Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fitur Penting WhatsApp 2018 Paling Diminati dan Wajib Anda Ketahui

Fitur WhatsApp Terbaru 2018 yang Wajib Diketahui -  Banyak fitur terbaru WhatsApp 2018 yang belum banyak diketahui diantaranya memperluas dari yang sudah ada sebelumnya dan ditambah dengan fitur tersembunyi yang benar-benar baru diluncurkan oleh WhatsApp telah diresmikan di tahun ini semuanya wajib Anda coba dan gunakan.
Fitur Penting WhatsApp 2018 yang paling banyak digunakan
Fitur WhatsApp kini semakin digemari oleh masyarakat pengguna internet  luas seluruh dunia khususnya pada perangkat Mobile Seluler seperti Gadget Android, iPhone, Window Phone juga Komputer/laptop. Di tahun 2018 sedikitnya ada beberapa fitur yang ditawarkan oleh WhatsApp kepada pengguna sosial media multi komunikasi.

Dari sekian banyak fitur WhatsApp yang mempengaruhi orang-orang untuk mempermudah aktivitas kirim-mengirim berbagai file dan multimedia kesayangan, bagi mereka adalah ini yang dibutuhkan, hem jadi penasaran jadi apa ya fitur yang paling anda sukai pada aplikasi WhatsApp 2018?

Inilah Fitur penting WhatsApp di Tahun 2018 yang perlu Anda ketahui


1. Pesan Reliable


Apa itu pesan Reliable? Adalah sebuah sistem pengendalian pengiriman pesan multimedia dan gratis! Selama ini kita tahu untuk melakukan kirim pesan (suara, teks) atau telepon (audio, video) kalau menggunakan WhatsApp secara otomatis melalui koneksi internet, WiFi dan kuota data lainnya menjadi lebih irit biaya membeli pulsa reguler dengan menggunakan SMS atau kontak telepon dan video call.
Fitur Penting WhatsApp 2018 yang Wajib Anda Ketahui
Pesan Merupakan Fitur Penting WhatsApp


2. Chat Grup


Seperti sosial media lain WhatsApp mempunyai fitur untuk membuat komunitas yang bisa digunakan untuk kemudahan berkomunikasi secara masal bersama famili, tim kerja di perusahaan yang memiliki minat sama dan di himpun dalam satu grup.
Fitur Penting WhatsApp 2018 yang Wajib Anda Ketahui
Didalam grup anggota melakukan sapaan pada umumnya seperti informasi, mengirim pesan multimedia seperti: teks, suara, gambar/foto, video dan share link-tautan website, dengan grup anda bisa share yang dapat diterima oleh 256 anggota sekaligus dalam satu klik.
Khusus bagi ketua grup (moderator) anda dapat melakukan membersihkan notifikasi, menonaktifkan dan lainnya.


3. Multi Perangkat Smartphone, Web dan Komputer


Untuk menjawab WhatsApp bukan hanya bisa dibuka pada Ponsel pintar saja seperti Android, iOS, Window Phone dan BlackBerry karena fitur WhatsApp dapat dibuka pada komputer/laptop.
Fitur Penting WhatsApp 2018 yang Wajib Anda Ketahui
Jika pengguna ingin membuka WA di komputer tinggal mengunjungi situs web.whatsapp langsung, atau memasag aplikasi untuk desktop (https://www.whatsapp.com/download/) terlebih dengan kode QR WhatsApp di smartphone.


4. Panggilan Suara Voice Note dan Video Secara Gratis


Tidak seperti sosial media lain WhatsApp mempunyai banyak fitur multi fungsi yang bermanfaat bagi pengguna seperti panggilan suara seperti telepon pada umumnya ditambah dengan panggilan video (video call kesemuanya negara dengan murah dan jika hanya menerima gratis.
Fitur Penting WhatsApp 2018 yang Wajib Anda Ketahui
Jika dulu untuk melakukan panggilan video harus melalui Aplikasi khusus seperti IMO, Skype dan lainnya dengan menggunakan aplikasi WhatsApp pengguna (anda) dapat melakukan hubungan komunikasi dengan bermacam pilihan mulai Pesan teks, dan suara, panggilan telepon dan video semua dalam satu aplikasi.


5. Memiliki Keamanan Pribadi (Enskripsi end-to-end)


Sebagai sosial media yang sangat mengerti WhatsApp sangat memahami kerahasiaan data komunikasi yang bersifat pribadi pengguna untuk memiliki fitur ini anda harus menggunakan WhatsApp versi terbaru.
Fitur Penting WhatsApp 2018 yang Wajib Anda Ketahui
Jika sudah terenkripsi komunikasi hanya anda dan orang tersebut yang mengetahui semua panggilan video suara dan pesan.


6. Berbagi Momen Foto dan Video


Seperti yang biasa dilakukan oleh media sosial populer Facebook, Google Plus, Instragram dan lainnya WhatsApp memiliki fitur bagikan momen spesial seperti foto hasil kamera depan belakang dan pesan teks atau audio secara cepat walaupun kondisi koneksi Internet sedang lemah. Semua fitur baru, penting dan unggulan bisa dilakukan dengan WhatsApp.
Fitur Penting WhatsApp 2018 yang Wajib Anda Ketahui
Mudah berbagai momen spesial di WhatsApp


7. Pesan Suara


Mengatakan apa yang ada dalam pikiran anda di WhatsApp dengan pesan suara, mungkin ini yang paling beda dengan sosial media lainnya dimana WhatsApp menyediakan fitur pesan suara (voice note) merupakan alternatif yang bisa digunakan untuk menyampaikan pesan tapi hebatnya lagi kita bisa langsung berbalas jika kontak yang dihubungi sama-sama online.
Fitur Penting WhatsApp 2018 yang Wajib Anda Ketahui
Pesan Suara (Voice Note)
Cara untuk membuatnya anda bisa langsung pada chat lalu menggunakan fitur voice note dengan menyentuh tanda mikrofon disebelah pesa teks.


8. Mudah Membagikan File Dokumen


Jika dulu untuk mengirimkan file dokumen harus melalui email kini dengan dengan WhatsApp anda dapat melakukan kirim mengirim berbagai file dari Google Drive atau dokumen seperti PDF, Slideshow Spreadsheet dan masih banyak lagi jenis file yang bisa di kirim lewat WhatsApp tanpa harus menggunakan aplikasi lain atau email.
Fitur Penting WhatsApp 2018 yang Wajib Anda Ketahui
Tidak tanggung-tanggung mengirimkan dokumen dengan WhatsApp bisa sampai 100 Mega Byte (MB) tentunya akan memberikan kemudahan bagi anda mengirim file berukuran besar.



Nah, itulah beberapa Fitur penting Aplikasi WhatsApp sebagai referensi yang bisa Anda gunakan untuk urusan apa saja, sebenarnya masih banyak fitur lainnya seperti mengubah tema WhatsApp, kode rahasia dll tapi saya pikir itu bukan fitur penting hanya sebagai pelengkap agar tidak bosan, semoga bermanfaat.

9 komentar untuk "Fitur Penting WhatsApp 2018 Paling Diminati dan Wajib Anda Ketahui"

  1. jujur cakap mas, saya tak suka whatsapp call sebab kalau call, suara di hujung talian tak kedengaran... kita di sini terjerit2 'hello... hello' hahahha

    BalasHapus
  2. Ada gak Tips Cara Gimana supaya tulisan Keterangan "Online" kita gak nongol di WhatsApp ?? Kalo utk masalah Privasi, jujur ane lebih suka Telegram ( sayang, sekarang udah di Blokir ).
    .
    .
    Terus juga kekurangan WhatsApp, pembaru-an Status akan ilang dlm 24 jam.
    .
    Eh awal nya gue kira kalo pengen online WA di Komputer, harus download Emulator Android dulu lho. Pake Blue Stack misal nya. Kalo gak pake Emulator tetep bisa gak online WhatsApp di PC ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setahu saya serahasia apa pun komunikasi internet bagi Kominfo "intelegensi disini Pemerintah tetap mengetahui apa saja percakapan atau data dari sosial media.

      Ya status di WhatsApp saya rasa juga kurang begitu penting jadi wa status tidak seperti sosial media global.

      Untuk membuka WhatsApp di Komputer bisa tanpa harus memiliki aplikasi (Emulator) tapi cukup dengan mengunjungi situs http://whatsapp.com/ catatan tergantung perangkat yang pengguna pakai, kalau saya tetap bisa buka walaupun tanpa harus memindai kode QR.

      Hapus
  3. Hallo Mas Muda, apa kabar? semoga selalu sehat ya..

    Nomor satu maksudnya apa kang..., selebihnya saya paham dan sering menggunakan tapi nomor satu apakah seperti pesan biasa? ataukah...??

    Terima kasih telah berbagi mas muda. sukses selalu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah sehat! Pesan Reliable tu artinya apasaja jenis Kirim mengirim menjadi mudah dalam satu aplikasi dan dengan biaya sangat murah tidak seperti SMS yang menggunakan pulsa reguler, dengan WhatsApp mengirim pesan lebih gampang dan murah walaupun multimedia sekali pun.

      Hapus
    2. Pesan itu tepatnya ada di bagian mana mas dalam Gadjet. Bisakah gambar yang merujuk pada point yang saya maksud dikasih panah mas (jadi semacam tulisan tutorial gitu heheheh)

      Maaf ya mas

      Hapus
  4. Sejauh ini, bagi mahasiswa, fitur pembagian dokumen dan grup ini membantu sekali. Heheh. Kalau enkrispi itu saya belum pernah pakai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau grup , saya belum begitu mengikuti dengan aktif. Habis rata-rata hanya candaan belaka. Jadi malas ikutan-ikutan grup.

      Hapus
  5. Video yang begitu menarik bagi saya. Karena bisa melakukan komunikasi dengan chat video, sehingga tampak lebih hidup dalam berkomunikasi dengan saudara.

    BalasHapus