Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuka dan Gunakan WhatsApp di Komputer PC/Laptop

Bagaimana cara Membuka Chat WhatsApp Saya di komputer/laptop Window/Mavericks/Android? - Seperti yang sudah kita ketahui bahwa WhatsApp merupakan Aplikasi chatting terbaik dan populer untuk saat ini penggunaan normalnya lebih mudah dan cepat dengan Ponsel Cerdas Android, iPhone, Window Phone dan lainnya, tapi pertanyaan besar bagaimana jika membuka WhatsApp pada perangkat komputer seperti Laptop, apakah bisa dilakukan tanpa HP? Ternyata bisa dibuka dan dilakukan secara mudah dengan beberapa trik berikut!

Trik agar dapat membuka Chat WhatsApp Messenger pada komputer PC atau laptop bisa langsung mengunjungi situs web.whatsapp.com melalui browser dan sistem operasi apa saja. Tapi jika Anda ingin langsung instal Aplikasi layaknya pada telepon genggam (ponsel) terlebih dahulu anda harus instal WhatsApp for PC Windows minimal versi 8.1 atau yang lebih tinggi dan mempunyai Aplikasi WhatsApp messenger yang bisa maupun versi bisnis di Android, iOS atau Window Phone, untuk menyingkronkan Kode QR di Aplikasi ke komputer PC/Laptop.
Cara Membuka dan menggunakan WhatsApp di komputer (PC)/laptop
Cara Menggunakan WhatsApp di Komputer/Laptop

Cara Membuka Chat WhatsApp pada Komputer/laptop tanpa HP



#1. Membuka WhatsApp di Browser PC/Laptop


WhatsApp dapat dibuka di browser seperti Chrome, Firefox dan lainnya pada OS apa saja dengan mudah di perangkat komputer tanpa bluestack pada alamat: https://web.whatsapp.com caranya mungkin tidak perlu tutorial secara lengkap Anda bisa langsung mengunjungi alamat webnya, selanjutnya membuka dan melakukan chatting, Pesan Suara, membuat grup layaknya seperti di Smartphone.


#2. Cara Menyabungkan / Instal Aplikasi WhatsApp di Komputer


Selain itu jika ingin langsung tanpa browser terlebih dahulu anda harus memasang WhatsApp dengan mengakses aplikasi dengan mengunduh file .exe WhatsApp di komputer anda dengan syarat Window minimal sudah versi terbaru Sistem Operasi 8.1 atau yang lebih mutakhir, saya yakin anda sudah memilikinya.

Install WhatsApp for PC Window

Cara Mengakses WhatsApp di Komputer PC/ Laptop Window
Pertama terlebih dahulu harus menginstal atau memasang aplikasi WhatsApp untuk PC/Laptop!
  1. Buka browser di komputer/laptop kunjungi https://www.whatsapp.com/download untuk mengunduh file .exe.
  2. Setelah ter-instal, silahkan buka WhatsApp.exe yang baru di unduh supaya WhatsApp terpasang di perangkat (komputer) Anda.
  3. Agar dapat membuka WhatsApp silahkan dengan menggunakan kode QR yang tersedia di Aplikasi Smartphone anda.
  4. Selesai. 


#3. Memasang WhatsApp di OS X MAC 10.9+ (Apple)


Mac OS adalah Sistem Operasi (OS) Mavericks dari Apple Inc untuk browser desktop (laptop Apple) dan Smartphone. OS X Mavericks 10.9 merupakan versi terbaru informasi mengenai ini bisa anda dapatkan di sini

Cara Install WhatsApp di Laptop

Untuk dapat membuka WhatsApp di MAC silahkan download aplikasi WhatsApp untuk Apple:
  1. Buka laptop dengan browser dan perangkat Apple, lalu kunjungi https://www.whatsapp.com/download otomatis langsung instal berjenis file Zip.
  2. Setelah di unduh, buka file tersebut agar dapat membuka WhatsApp di komputer Apple anda.
  3. Ikuti perintah selanjutnya, disini anda akan diminta untuk memasang aplikasi di perangkat folder atau dicampur, silahkan ikuti dan simpan file di desktop anda sampai selesai.
  4. Kemudian pindai dengan kode QR yang ada pada smartphone supaya bisa masuk.
Tambahan, selain menginstal aplikasi WhatsApp di alamat di atas anda dapat download di Apple app store langsung dari komputer.


#4. Cara Memindai Kode QR (Scan Barcode)


Setelah Aplikasi terpasang, selanjutnya anda tinggal melakukan pemindaian atau scan kode batang (QR) dari perangkat Smartphone agar dapat terhubung dan membuka WhatsApp messenger di komputer/laptop anda.
Langkahnya:
  • Smartphone/Tablet Android: Buka "WhatsApp Android" Klik "Menu" Pojok atas > Pilih "WhatsApp web" > Arahkan Ponsel kelayar komputer/laptop lalu Klik "Contreng" pada layar Smartphone.
  • iPhone/iPad versi 8.1 ke atas: Klik menu "Pengaturan" > lalu pilih "WhatsApp web" > Arahkan Ponsel kelayar komputer > Klik "Contreng"
  • Window Phone version 8.1: Buka WhatsApp di Window Phone > Klik "Menu" > Pilih "WhatsApp web" > dan ikut selanjutnya sama seperti di atas.
Cara install aplikasi WhatsApp di komputer dengan kode QR
Cara install aplikasi WhatsApp di komputer dengan kode QR


Perhatian!
Ada beberapa Smartphone yang tidak mendukung teknik ini disebabkan OS version lama maupun Prosesor yang tidak mendukung seperti ARM dan Operasi sistem Linux, selebihnya bisa dilakukan dengan lancar.

Cara Log out WhatsApp di Komputer


Jika perangkat komputer yang digunakan milik anda mungkin ini tidak begitu bermasalah, tapi saat membuka WhatsApp diperangkat orang lain seperti kantor atau warung internet (warnet) alangkah baiknya anda keluar dari WhatsApp yang aktif pada perangkat tersebut, supaya aman.

Cara mengeluarkan WhatsApp dari Komputer anda pilih menu pengaturan selanjutnya tinggal mencari informasi tentang Log out WhatsApp langsung klik log out.

Kesimpulan


Trik cara membuka Chat WhatsApp tanpa HP bisa anda gunakan dalam keadaan sedang lupa membawa telpon genggam atau tertinggal, salasatunya dengan web browser atau Instal langsung Aplikasi di perangkat komputer Anda.

Demikian tutorial Cara Menggunakan WhatsApp di Komputer/Laptop semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi kita semua.

Baca juga: Cara Membuat Link ke Chat WhatsApp di Blog

3 komentar untuk "Cara Membuka dan Gunakan WhatsApp di Komputer PC/Laptop"

  1. sejak WA boleh digunakan melalui PC/ laptop, saya sudah berjanji pada diri, tak mahu gunakan. nanti hilang privacy hahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha..! iya saya juga jarang juga pakai di Laptop ini untuk tutorial saja untuk sahabat WhatsApp Messenger, terima kasih.

      Hapus
  2. Mas muda saya pernah coba seperti ini tetapi tidak jadi (tidak bisa). Saya tidak paham kenapa?...bisakah dijelaskan lebih lanjut mas?

    BalasHapus