Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Video Call Berempat Sekaligus Secara Bersamaan di WhatsApp

Bagaimana Cara Melakukan Panggilan Video Berempat dengan WhatsApp? - Video call dengan WhatsApp messenger sangat menyenangkan apalagi jika melakukannya di 4 tempat dan orang yang berbeda pasti lebih seru dan menyenangkan, tapi apakah bisa dilakukan?
Cara Video Calling Berempat secara bersamaan di WhatsApp dengan layar berbeda

Setelah banyak yang suka dengan fitur Group Voice Calling di 4 lokasi dan perangkat berbeda yang di luncurkan secara global kini WhatsApp memperkenalkan fitur terbaru Grup Video Calling yang juga dapat dilakukan berempat secara langsung pada Android dan iOS dalam satu layar. Walau kini masih (server-side) bersifat sementara tapi fitur ini sudah bisa dicoba oleh para pengguna WhatsApp.

Fitur Panggilan Video secara bersamaan kini telah diluncurkan di Indonesia sebuah kabar gembira yang akan menjadi cara baru untuk semua pengguna WhatsApp dalam berkomunikasi secara masal, bisa digunakan pada kepentingan pribadi atau bersama kerabat dekat rekan kerja maupun mitra bisnis.

Baca juga: Cara Kirim Pesan Voice Note dengan WhatsApp

Jika Anda menggunakan Aplikasi Chat WhatsApp dan ingin video call maksimal 4 anggota silahkan unduh atau pembaruan Aplikasi WhatsApp-nya, jika setelah diperbaharui fitur ini belum resmi terbitkan untuk beberapa ketentuan negara, ada cara lain bagi kalian khususnya pengguna Android yang ingin mencoba biasa menjajal dengan menginstal APK versi beta 2.18.162 di alamat berikut coba unduh Di sini

Fungsi fitur canggih ini dapat menampung kontak sampai 4 anggota bisa langsung bertatap wajah di layar terpisah dengan panggilan grup untuk video (Group Video Calling).

Cara Melakukan Video Call Grup dengan WhatsApp


Yang perlu diperhatikan Smartphone Android/iPhone anda sudah versi minimal versi 2.3, 3 atau yang lebih tinggi dan sudah memiliki webcam dalam artian kamera depan.

1. Pertama setelah terinstall/perbarui, lakukan video call terlebih dahulu dengan satu orang, ketuk tanda "Kamera" pada APK WhatsApp versi beta 2.18.162 secara otomatis akan muncul menu pilihan tambah kontak.

2. Selanjutnya klik tanda + sebagai ikon tambah peserta pada sudut atas untuk bergabung pada obrolan.

3. Begitu seterusnya jika Anda ingin mengajak lagi orang kedalam grup video call.

4. Penerima undangan akan melihat siapa saja yang sudah bergabung dan sedang melakukan obrolan, sehingga jika penerima undangan sedang sibuk atau obrolan bukan hal penting bisa membatalkan dan si pengajak bisa mencari lagi kontak lainnya.

Baca juga: Cara Membuat Grup di WhatsApp

Menurut informasi resmi terbaru fitur seperti ini bisa melakukan oleh penggunanya dan rencananya ini berlaku dan bertahap sampai fitur group video call benar-benar resmi di luncurkan kesemua perangkat mobile maupun komputer.

Dalam agenda develover fitur Group Voice (audio) Calling dan Group Video Calling secara rolling telah di umumkan secara terbuka oleh Mark Zuckerberg yang juga sebagai CEO Facebook bahwa fitur ini akan segera hadir di Android dan iPhone Window beberapa waktu kedepan dikutip dari androidpolice

Fitur Group Video Calling merupakan penerus dari fitur populer sebelumnya yang sudah resmi dirilis dan mendapatkan respon positif dari pengguna, diantaranya: Group Audio Call dan Video Calling belakangan menjadi trend komunikasi setahun terakhir sekitar 2 miliar menit perhari masyarakat dunia melakukan komunikasi dengan cara ini.

Setelah resmi di perbarui dan beberapa negara telah dilakukan uji coba untuk Android dan iPhone semakin mengerucut, jika nanti panggilan harus melalui enkripsi dengan end-to-end setelah rampung akan secara reliable pada perangkat OS Android dan iPhone.
30/Juli/2018
Source: blog.whatsapp.com

Baca juga: Cara Menggunakan WhatsApp di Komputer/Laptop

3 komentar untuk "Cara Video Call Berempat Sekaligus Secara Bersamaan di WhatsApp"

  1. sesuai sangat untuk mereka yang suka ber 'gossip' hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, Untuk gosip apa saja bisa nih pakai WhatsApp video call group.

      Hapus
  2. baru tau banget kalo whatsapp bisa vidcall lebih dari 1 orang. Gaptek banget gue, anyway makasih ya

    BalasHapus