Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Paling Akurat Mengetahui Artikel Sudah Terindex Google

Cek Artikel yang Sudah Terindeks - Cara paling sederhana dan sangat Akurat untuk mengetahui Artikel sudah terindex Google atau belum, tetapi sebelumnya kita mengetahui caranya ada baiknya kita ketahui mengenai ini kenapa harus di cek segala bahwa Artikel sudah terindex Google apa belum?
Cara mengetahui Artikel sudah Terindex oleh Google-bot
Cara Melihat Artikel yang Sudah Terindeks oleh Google

Memang setiap Artikel yang telah kita posting cepat atau lambat akan terindex dan bisa muncul di Mesin pencari (SERP ENGINE) dengan catattan sudah di seting untuk itu semua.

Beberapa hal kenapa kita harus harus diketahui mengapa harus melakukan pengecekan Postingan di Google, tentunya hal ini sebagai kepentingan juga untuk blog, jangan sampai kita asik memosting Artikel sehari samapai beberapa kali tapi tidak terindex, kalau hal demikian terus dibiarkan, akan mengakibatkan buruknya peringkat dan akan bermasalah dengan trafik.

Jangan sampai kita punya Artikel yang banyak namun pengunjung sedikit Contoh: 100 : 25 /Hari (Atikel 100: Pengunjung 25/Hari) menurut para master perbandingan seperti ini tidak wajar dan tak sesuai hasil kerja kita, tentu ini akan merugikan bagi blog kita sendiri.

Kejadian seperti ini biasanya ada pada blogger pemula yang masih semangat dan Energic, rajin Post artikel bisa beberapa Artikel perhari namun pengunjung masih sedikit, dan tak pernah melakukan perbaikan, hal yang paling mengkhawatirkan lagi banyak pengalaman yang seperti itu dan akhirnya kena Hukuman atau penalti, atau Baned dari Google.

Karena postingan yang belum terindex kalau terus di tambah akan macet dan bertumpuk tak pernah ping atau mengsubmit dengan sering, karena itu Google menganggap blog tersebut sebagai spam, ini tentunya akan merugikan bagi pemilik blog tersebut.

Agar tak pernah terjadi hal tersebut sebaiknya kita sebagai pemilik blog harus melakukan pencegahan dan meminimalisir terjadinya hal-hal demikian, yaitu diantaranya dengan mengecek selalu artikel setelah di post dan melihatnya di mesin pencari atau Serp Engine, sebelum menimpahnya lagi dengan post selanjutnya.

Berikut ada cara sederhana namun sangat akurat dan bisa di andalkan sebagai optimasi agar blog kita tak hanya lancar dalam memposting namun di barengi pula dengan tips agar blog kita di sukai oleh Google..

Caranya dengan Optimasi Artikel dan mengeceknya langsung di Mesin pencari atau memeriksa Artikel sudah atau belum terindex.

#1. Optimasi Setelah Memosting Artikel

1. Setelah memposting Artikel dahulukan untuk mengshare Artikel ke benerapa sosial media Online, sebelum mengsubmit atau ping ke Googlebot.

2. Lakukan ping atau beri sinyal ke Google-bot agar segera mengcrawler Artikel atau website, kita bisa melakukan beberapa opsi pilihan untuk ping namun yang paling jitu dengan mengsubmit Artikel ke Google/webmastersubmit/url dengan sangat mudah untuk ataupun tatacaranya Teman biasa baca Cara paling mudah agar Artikel cepat terindex Google.

Setelah semua langkah di atas sudah di lakukan tunggu beberapa saat lalu cek Artikel ke Google.

Langkah Mengecek Artikel di Mesin Pencari (Sherp Engine)

Yaitu dengan mempastekan judul Artikel di mesin pencari berikiut nama blog kita, berikut langkahnya:

1.Copy Judul Artikel, (yang telah di post) namun terlebih dahulu sudah di Optimasi seperti langkah diatas.
Gambar:
Cara melihat artikel yang sudah terindeks oleh google-bot

2. Pastekan Judul Artikel pada mesin pencari, tambahkan space on space nama Blog (tanpa http atau .com)
contoh: JudulArtikel on mudahrizki
Gambar:
Artikel terindeks Google

Kalau Artikelnya sudah terindex ( sudah ditangan Google ) pasti akan muncul Artikel kita paling atas seperti contoh ini:
Cara mengetahui artikel terindex google muncul di google

Kesimpulanya

Kalau kita posting Artikel telah terjadwal atau jarang-jarang semua hal diatas mungkin tak harus dilakukan. Tapi kalau memang kita dalam memposting sampai beberapakali sehari, hal diatas harus dilakukan agar tak terjadi kerugian bagi website nantinya.

Tapi kalu untuk mencoba mengeceknya tentu bisa bagi siapa saja termasuk para senior, agar tak terjadi hal-hal tak terduga, atau penalti.

Kejadian ini pernah di alami Oleh Teman saya saat saya tanya jawab atau diskusi dan Dia menceritakan pengalaman pahitnya kena Hukuman yaitu di baned oleh Google, karena sering posting Artikel satu Hari beberapakali terus-menerus, tapi tak pernah mengoptimalkan Postingan dengan mengeceknya atau memberi siulan (ping) ke Google.

Demikian uraian mengenai Cara Paling Akurat Mengetahui Artikel Sudah Terindex Google semoga menjadi informasi tambahan untuk kita semua sebagai para pemilik blog dan bisa bermanfaat.






6 komentar untuk "Cara Paling Akurat Mengetahui Artikel Sudah Terindex Google"

  1. wah ternyata saya...
    terima kasih mas, harus dicoba ne. Saya tidak pernah melakukan hal seperti ini. sip mas. mantap sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap, di cek saja mas belajar membuat blog yang ramah terhadap mesin pencari supaya lebih paham untuk optimasi artikel SEO friendly, sehingga mudah terindeks oleh Google.

      Hapus
  2. Sebelum baca postingan ini saya ga pernah kepikir kalo ada artikel belum terindex sama google.
    Trimakasih mas Warman, artikel ini sangat bermanfaat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke mas terima kasih atas kunjungannya.

      Hapus
  3. Wah cara baru nih kalo saya biasanya cara ceknya dengan mengetik di google site:url artikel
    Kalo sudah terindex biasanya akan tampil

    BalasHapus