Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Link ke Foto Situs Instragram Dalam Postingan Blog

Cara Membuat Link ke Foto Situs Instagram dalam Blog - Instagram tidak menjanjikan untuk dapat membuat bebas penggunanya menaruh link aktif, tapi bebas menerima link dari situs mana saja termasuk postingan blog.

Berdasarkan ketentuan selama ini Instagram masih tetap pada pendiriannya tersebut sebagai ciri khas dari IG tersendiri di situsnya tidak bisa menanamkan tautan atau link hidup yang bisa diklik langsung show click.
Cara Membuat Link ke Foto Situs Instragram
Namun belakangan ini tepatnya pada pertengahan tahun 2016 situs instragram mencoba hadirkan Snapgram instagram stories sebagai fitur terbarunya, yang sekilas mirip dengan Snapchat.

Kini diketahui fitur ini banyak sekali yang menyukai, karena lebih dekat dengan penggemar atau pengikut baru dapat saling melihat snapgram dari rekannya itu.

Namun sayangnya snapgram hanya aktif dengan jangka durasi tayangan selama 24 jam, artinya jika sudah lewat dari 1 Hari akan hilang, mesti demikian menurut informasi resmi dari Instragram sekitar 200 juta tetap saja mengidolakan dan suka dengan snapgram.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana caranya membuat tautan ke Foto atau Video Instragram di blog, tapi bukan ke snapgram sebagai penawar rasa rindu bagi blogger yang sering menggunakan gambar/foto dari IG yang keren.

Diketahui bahwa URL instragram ini sangat berguna dan membantu sekali untuk menambah gambar gambar instragram di postingan blog, dalam topik apa pun secara legal tanpa ada pelanggaran hak cipta.

Sekedar contoh saja pada postingan review 10 top travel blogger terbaik Indonesia saya mengambil foto dari instragram blogger tersebut, disitu saya ambil foto untuk gambar lalu di buat link langsung ke akun Instagram selain ke situs blog-nya. (Dengan catatan saya telah meminta izin dan follow IG mereka)

Setelah kita tahu sedikit informasi tentang tujuan mengambil foto dan link langsung ke foto tersebut sekarang langsung pada tutorial:

Cara Copy Link URL Foto/video Instagram


Langkah pertama:

1. Bukan situs instragram lewat browser di alamat berikut: http://instragram.com

 2. Selanjutnya, Cari Foto atau Video di Galeri Instragram tersebut.

 3. Klik Menu di Pojok Kanan dengan tanda titik 3 (...) setelah terbuka jendela pilih "Bagikan" karena kita hanya mengambil link-nya saja jadi cukup simpan sementara di RAM perangkat.

4. Simpan Link/URL tersebut di penyimpanan sementara "Clipboard"

5. Selanjutnya buka Blog dan Langsung buat Artikel disana silahkan membuat link ke Instragram dengan menggunakan alamat URL yang tadi di copy dan simpan.
  • Untuk membuat link saya yakin sudah bisa semua hanya perlu diperhatikan membuat backlink atau tautan keluar menggunakan rel nofollow agar tidak membingungkan google-bot.

6. Untuk membuktikan berhasil caranya coba lihat "Pratinjau" pada menu postingan, jika templete anda mendukung seperti VioMagz link pasti bisa di klik walaupun dalam keadaan masih Pratinjau.

7. Jika berhasil anda tinggal menyelesaikan postingan tersebut.

Cara lain Ambil Link Instragram dengan meng-copy URL pada Address bar

Langsung ke langkahnya:

1. Buka Instragram di browser supaya lebih gampang.

2. Klik foto/video yang mau di ambil link/url-nya.

3. Silahkan copy seluruh URL pada Address bar.
Cara Copy Link/URL Instragram Klik untuk Mencoba
4.Kemudian buat sebagai target link di artikel blog.

5. Selanjutnya sama cara seperti diatas buat link dengan rel nofollow supaya situs anda ramah dengan Google-bot.

Cara legal Menggunakan Gambar/foto Instagram di Blog


Setiap file foto pada instragram umumnya memiliki tingkat kualitas High Definision (HD) yang asli dengan rata-rata memiliki ukuran minimal 1 sampai 2 MB besarannya tidak wajar untuk ukuran gambar website/blog, silahkan pelajari cara memperkecil ukuran file gambar paling mudah.

Baca Cara Kompres Foto/Gambar di HP Android Termudah

Cara Lain Menampilkan Gambar Instragram di Blog dengan Menyematkan/Embed Foto langsung dalam postingan


Cara ini lengkapnya sudah ditulis pada artikel sebelumnya tapi tidak ada salahnya jika saya berikan langsung disini.

1. Buka Instragram lalu pilih foto yang mau disisipkan.
2. Klik salahsatu foto dalam Galeri Instragram.
3. Setelah terbuka lihat pilihan dipojok kanan atas, klik menu tersebut disitu ada pilihan "Sematkan" lalu "Klik" selanjutnya tinggal "Dapatkan kode Embed"
4. Selesai.

Selengkapnya bisa dilihat pada: Cara Menyimpan Foto Instragram Kedalam Postingan Blog

Tapi cara ini saya belum tahu apakah gambar bisa di pahami oleh google-bot atau tidak?

Kesimpulan

Menggunakan foto yang di ambil dari Instragram mempunyai kelebihan karena biasanya gambar itu dibilang baru di google sebelum ada yang meng-upload, tapi ada juga gambar yang sudah di upload pada postingan blog orang lain bisa sama dengan gambar yang di gunakan oleh kita sendiri.


Kabar gembira bagi pengguna situs Instragram

Bocoran Informasi terbaru setelah menghadirkan fitur GIF animasi bergerak yang follow mode klik dan Stories snapgram kini Instagram saat ini sedang melakukan ujicoba fitur khusus terbaru agar me-regram postingan dari Instragram ke Instragram Stories, jika selesai di rilis kedepannya pengguna dapat me-regram dari feed caranya cukup menekan tombol logo Pesawat naik artinya "Bagikan" pada bawah postingan.

Untuk tampilan, pengguna nantinya bisa memperbesar, merotasi dan mengeser postingan. Bagi yang tidak ingin postingan-nya di re-gram pengguna bisa mengatur opsi setting Pengaturan Story tinggal non-aktifkan menjadi Allow resharing to stories.
Jika saat ini Pengguna harus melakukan screen capture untuk membagikan postingan ke Instragram Stories miliknya, kalau fitur re-gram sudah berhasil di luncurkan pengguna akan langsung membagikan Cerita pengguna lain pada Cerita/story miliknya.

Baca juga: Cara Menyimpan Link Aktif di Situs Instragram Terbukti Work

Terima kasih.

6 komentar untuk "Cara Membuat Link ke Foto Situs Instragram Dalam Postingan Blog"

  1. belum pernah mencuba lagi sebab saya kurang active di IG

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, sebenarnya bagus Instagram untuk blogger dan bisnis online lainnya jika di optimalkan.

      Hapus
  2. Postingannya selalu bermanfaat mas. Salam dari pengguna setia instagram, benar memang makin ke sini IG makin berinovasi, hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap, betul banget semoga menjadi media yang selalu bermanfaat, Terima kasih.

      Hapus
  3. Wahhh betul banget tuh mas, instagram makin kesini fiturnya makin keren aja, kek aplikasi transport aja... Mungkin besok bakal keluar instagram pay hhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iya sekarang ini sudah ada Instagram untuk bisnis dan bisa memasang iklan di Instagram, mungkin bisa untuk mempromosikan produk untuk bisnis dijualan online.

      Hapus