Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keuntungan dan Manfaat Mendaftarkan Usaha di Google Bisnisku

Membuat nama bisnis perusahaan tampil di Google sangat perlu untuk lebih memudahkan pencarian dan mendapatkan pelanggan lebih banyak.

Tapi banyak diantara pelaku bisnis yang belum mengetahui bagaimana caranya untuk mereka menampilkan nama usahanya di Google tersebut?

Jika sebelumnya dengan cara menambahkan tempat di Maps agar terlihat tapi itu kurang begitu efektif karena para pencari informasi kebanyakan mereka melihat di pencarian google.com tidak di Maps.

Google bisnisku adalah jawabannya!
Apa Google Bisnisku bagaimana cara verifikasi
Google My Business untuk Usahkan Lebih Maju 

Apa itu Google Bisnisku dan Keuntungannya?


Google Bisnisku (Google my Buseniss) merupakan bagian dari fitur penting yang gratis paling membantu bagi siapa saja yang memiliki organisasi dan bisnis.

Fungsi Google Bisnisku supaya mendapatkan klien lebih banyak dari pencarian Google atau lewat Google Maps, usahakan bisnis Anda muncul berikut rating review sumary, jika ada yang mengetik sesuai dengan jenis jasa yang dicari keperluan orang Google.

Tentu sarat utamanya pemilik usaha atau organisasi tersebut terlebih dahulu melakukan verifikasi atau mendaftarkan nama bisnis dan informasi lainya dengan lengkap berupa foto, kegiatan jam buka dan nomor kontak telepon, alamat situs web dan lainya.
Cara mudah Menggunakan dan membuat jasa Google Bisnisku (Google my Business) agar lokasi perusahaan tampil di Google
Contoh Perusahaan Terdaftar di Google Bisnisku Terlihat di Pencarian Google
Dengan cara ini bisnis lebih memudahkan pelanggan menemukan tempat walau tanpa promosi karena tertarik dengan tawarkan bisnis Anda di mesin pencari.

Manfaat dan Kelebihan Google Bisnisku


Bagi pebisnis mungkin bertanya-tanya sebenarnya apa keuntungan menggunakan Google Bisnisku?

Untuk menjawab pertanyaan itu sebaiknya ketahui langsung keuntungan memanfaatkan fitur Google Bisnisku yang bisa dimanfaatkan.


1. Mudah Dipelajari dan Gratis

Google Bisnisku adalah fitur baru dan penting yang harus dimanfaatkan oleh pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) maupun jualan online secara mudah dan gratis.

Untuk memuat usaha menjadi besar salasatunya mempunyai modal investasi budget banyak untuk promosi secara besar-besaran yang mungkin membutuhkan biaya yang tak terhitung lagi apalagi sampai bisa tampil di perusahaan raksasa seperti Google.

Sekalilagi disini ditekankan bahwa Google Bisnisku menjawab semua tanggapan seperti itu, konsep Google kini lebih membantu mempermudah pebisnis modal kecil supaya lebih bisa bersaing ditengah kesulitan dan kurangnya investasi dengan menawarkan jasa tampilan bisnis di hasil pencarian.

Kesempatan usaha lebih maju bukan sekedar isapan jempol belaka sudah banyak terbukti msialnya jasa servis sampai usaha kuliner kini memiliki nama dan rating tinggi Google.


2. Mudah Memahami dan Berinteraksi dengan Klien

Memahami minat pelanggan itu sangat penting disitulah pelaku memaksimalkan Google Bisnisku untuk membangun loyalitas pelanggan.

Jika usaha telah muncul di Google Bisnisku Anda mudah mencari tahu permintaan dari berbagai ulasan pelanggan di Google Maps, dengan ini pelaku bisnis mudah mendapatkan petunjuk dari saran (sugest) hasil rating yang menyukai (like) memberikan bintang dan direktorinya dari banyak ulasan mengenai tempat Anda, disini pelaku bisa memperoleh informasi atau petunjuk dari pelanggan.

Berikan ulasan Rating dan foto lengkap yang menggambarkan jasa bisnis Anda supaya lebih dikenal konsumen dan insvektor.

3. Mudah Dilihat dan Memikat Pelanggan

Dengan Google Bisnisku jenis usaha Anda dapat muncul di pencarian Google (jika ada pengguna mengetik kata kunci yang sesuai dengan kebutuhannya) Anda ada disana.

Gunakan kesempatan ini baik-baik!
Lengkapi semua informasi tentang kegiatan usaha Anda seperti: Menyediakan kontak telepon (call), Jam buka / waktu libur, alamat situs website dan promo-promo lainnya sebagai petunjuk bagi yang berminat atau tertarik.

Peluang mendapatkan pelanggan lebih besar beberapa kali lipat, karena nama bisnis Anda bisa muncul di penelusuran Google.

Bagi pelaku yang belum memahami secara rinci Google Bisnisku menyediakan halaman bantuan dalam mengelola Google my Buseniss.

Anda tinggal mempelajari panduan untuk memperoleh kemudahan berinteraksi dengan Google Bisnisku seperti membuat situs web gratis secara cepat, bagaimana membagikandi sosial media maupun Google Maps.

4. Memperluas Jaringan Bisnis

Mempelajari trafik sampai mengetahui informasi dari mana asal pelanggan.

Kelebihan lain dari Google Bisnisku pelanggan mudah memperoleh informasi lebih rinci tentang bisnis, kesempatan kesempatan menghubungi via telepon /WhatsApp calling, GPS, Reting, dan bisa langsung mencari jalan menuju lokasi bisnis Anda (Direction) dan membagikan via sosial media dan pemetaan (share location).

Kemudian pelaku bisnis memperluas jaringan dengan memasang bunner di AdWords Express untuk berpromosi.

5. Fleksible Gampang Digunakan via Situs web dan Perangkat Seluler

Jika bisnis Anda banyak dilakukan di rumah bisa mendaftarkan bisnis anda di alamat berikut Google my Business tapi alternatif mengelola di luar rumah gunakan perangkat seluler Smartphone untuk terus mengelola dengan unduh Aplikasi di Google my Business App.

Google Bisnisku sangat fleksibel diantaranya bisa digunakan dengan online melalui situs maupun dengan aplikasi, silahkan unduh aplikasi Google Bisnisku untuk perangkat Smartphone Anda untuk aktivitas edit, tambahkan informasi dimana saja.

Bagi Anda yang ingin mencoba dengan Smartphone bisa mengunduh sekarang di Play Store dengan gratis.

Cara Mendaftarkan Usaha ke Google Bisnisku sampai tampil di pencarian Google

 Kalau untuk cara-caranya sangkat mudah kok, saya yakin walaupun tidak saya terangkan secara rinci disini Anda pasti bisa mendaftarkan nama perusahaan di Google Bisnisku.
  1. Kunjungi Google my Business atau Unduh aplikasinya.
  2. Buat akun bisnis.
  3. Buat nambah bisnis.
  4. Masukkan alamat lengkap.
  5. Masukkan lokasi bisnis Anda.
  6. Masukkan nomor tlp dan situs web.
  7. Selaraskan danVerifikasi bisnis ini.
  8. Kirim kotak pos untuk verifikasi isi saja dengan email.
  9. Selanjutnya klik Lanjutkan.
  10. Kemudian isi foto dengan lengkap seprti foto luar kantor dalam kantong tim kerja dll.
  11. Selanjutnya anda akan menerima email dari Google Bisnisku silahkan di isi saja mulai dari kategori bisnis selanjutnya verifikasi sampai selesai.
Baca sengkapnya pada link di atas!

Kesimpulan


Bisnis apapun memiliki kesempatan untuk berkembang jika dilakukan secara teprogram sesuai dengan keahlian masing-masing, tapi biasanya setiap perusahaan yang baru dibangun sangat susah untuk berkembang diantaranya banyak sekali kendala yang sering dihadapi, diantaranya perusahaan kita belum banyak yang mengetahui, nah semoga dengan  cara  mengelola bisnis dibantu dengan Google Bisnisku usaha apapun yang di kelola bisa lebih maju lagi.

Baca juga: Bisnis Tanaman Hias dan Buah Peluang Usaha yang Menguntungkan

9 komentar untuk "Keuntungan dan Manfaat Mendaftarkan Usaha di Google Bisnisku"

  1. suka atau tidak sebagai peniaga google memang seharusnya menjadi sebahagian daripada 'keperluan' peniaga hari ini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih Google my business kesempatan buat pengusaha supaya makin dikenal.

      Hapus
  2. Semua orang, khususnya yang berbisnis online, wajib baca postingan ini karena sangat berfaedah. Betul, bisnis itu harus terprogram sesuai dengan keahlian masing-masing.

    BalasHapus
  3. Teknologi selalu menghadirkan manfaat yang luar biasa bagi umat manusia. Namun masih banyak yang tidak mengetahuinya. Tulisan ini sangat baik karena menghadirkan nilai edukasi kepada khalayak tentang kebermanfaatan teknologi, sangat baik sekali untuk dibaca, dicernah dan diaplikasikan dalam hidup, nice. Keren bangat mas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banyaknya persaingan bisnis Google Bisnisku menjadi salasatu cara agar usaha semakin banyak dikenal di Google termasuk blog kaka vila.

      Hapus
  4. Muda-mudahan mas, mas muda selalu semangat ya, jaga kesehatan

    BalasHapus
  5. bayar apa gak sih pake google bisnis ini?

    BalasHapus