Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Usaha ke Google Bisnisku untuk Tampil di 3 Penelusuran

Apakah mendaftarkan nama perusahaan (bisnis) di Google bisnisku gratis?

Saya menebak-nebak saja itu pertanyaan dari Anda.

Yap, gratis dan mudah dalam pendaftaran, pengalaman saya sekali verifikasi langsung berhasil, nama bisnis tampil lengkap dengan info lengkap usahanya.

Ceritanya begini berhubung adanya tawaran mengenai peluang penting ini situs web Mudahrizki pun ikut mencobanya dan kini sudah berhasil didaftarkan ke Google my Business selama 4 hari langsung mendapatkan respon dari Google Bisnisku tanpa uang sepeser pun, saya bersyukur sekali.

Karena pengalaman yang menarik ini saya bermaksud membagikan kebahagiaan dengan memberikan tutorial dan panduan lengkap bagi siapa pun yang tertarik memasukan bisnis di Google Bisnisku dari mulai cara daftar perusahaan dan verifikasi sampai nama bisnis Anda muncul di penelusuran Google dengan informasi tentang kegiatan usaha Anda selengkapnya.
Cara-Daftarkan-tempat- Perusahaan-di-Google-Bisnisku dari Verifikasi sampai muncul di penelusuran Google
Cara Daftar di Google Bisnisku

Keuntungan dan manfaat mendaftarkan perusahaan di Google Bisnisku banyak sekali diantaranya bisa membuat bisnis cepat di kenal dan mengenali, pelaku usaha bisa melihat trafik pelanggan sampai mendapatkan rating ulasan bintang tinggi dari pelanggan yang puasa dengan sistem pelayanan bisnis, semuanya bisa Anda kontrol dengan mudah.

Bagaimana Cara Daftar di Google Bisnisku?


Untuk mendaftarkan dan masuk google bisnisku bisa dilakukan dengan mengunjungi Google Bisnisku dan Aplikasi yang nanti saya berikan linknya di bawah.

Cara menggunakan google bisnisku juga sangat mudah plus banyak panduan bantuan Google Bisnisku yang bisa digunakan jika Kita belum paham.

cepat dalam merespon apalagi jika informasi alamat dan data lainnya lengkap.

Dalam hal melakukan pembaruan pun Anda biasa langsung Edit google bisnisku dengan mengunjungi situsnya.

Kalau mungkin ada sebagian orang yang memberi ulasan bahwa google bisnisku penipuan karena merasa di bohongi dengan tidak tampilnya nama bisnisnya di penelusuran saya yakin itu hanya sedikit kekeliruan pada masa verifikasi tidak sesuai prosedur yang ditetapkan dari pihak Google Bisnisku, kemungkinan lain Anda belum memasukkan kode verifikasi yang di kirim oleh Google Bisnisku melalui pos atau jasa antar barang, kalau saya terus terang kode datang melalui JNE langsung ke rumah.

Baca juga: 6 Ide Bisnis Online Modal Kecil Rumahan Wajib Anda Coba

Panduan Lengkap Cara Daftarkan Usaha ke Google Bisnisku Sampai Tampil di 3 Platform Google


1. Unduh Aplikasi Google Bisnisku atau langsung kunjungi Google my Business.

 2. Kemudian Membuat akun bisnis, jika pada saat mendaftar menggunakan email Gmail nanti diminta untuk membuat email khusus untuk akun bisnis, klik saja "Buat"

 3. Masukan nama bisnis perusahaan (bisnis) Anda contoh "CV. Mudahrizki"

 4. Kemudian masukkan alamat dengan lengkap mulai dari Jalan, No. Rumah, Nama Kampung, Desa Kecamatan, Kabupaten sampai Provinsi dan Negara.

 5. Tab selanjutnya, Masukkan lokasi bisnis, pada tahap ini Anda akan diperlihatkan pemetaan Google Maps yang kemudian Anda bisa arahkan persis tepat dimana titik lokasi bisnis Anda tersebut berada?

 6. Masukkan nomor telepon yang aktif dan situs web, disini anda bisa masukin nomor kontak telepon seluler mau pun telepon rumah, untuk situs web bisa memasukkan dengan alamat url situs website seperti blog gratisan juga tidak apa-apa.

 7. Selanjutnya Anda Selaraskan saja semua pertanyaan dan Verifikasi bisnis yang akan dibuat.

 8. Kirim kotak pos untuk verifikasi isi saja dengan nama Anda sesuai kartu tanda penduduk (KTP) agar jasa pengiriman surat dari Google Bisnisku mudah mencari nama dan alamat rumah.

 9. Selanjutnya klik "Lanjutkan" dengan ini Anda sudah hampir selesai melakukan pendaftaran hanya sekali lagi memasukkan kode verifikasi melalui proses kiriman pos atau jasa antar barang lainya tujuannya untuk bisa tampil di penelusuran Google.

10. Sambil menunggu pengantar surat datang Anda bisa isi gambar / foto dengan lengkap yang menggambarkan bisnis Anda seprti foto luar kantor, suasana di dalam kantor, tim kerja dll kemudian bisa juga memasukkan video mengenai bisnis anda.

11. Selanjutnya anda akan menerima email dari Google Bisnisku sekali lagi, silahkan di isi saja mulai dari kategori bisnis misalnya "Jasa iklan Terpercaya di Jawa Barat" atau lainnya... selanjutnya klik "Verifikasi" lagi.

12. Untuk verifikasi sampai selesai sudah saya jelasakan Anda harus sabar menunggu kiriman surat berisi kode verifikasi.

13. Terakhir, jika surat itu sudah sampai segera buka isinya didalamnya ada kode berupa lima nomor rahasia, tinggal memasukkan 5 digit kode untuk verifikasi tersebut melalui google.com/verifymybusiness,

Silahkan masuk dengan email bisnis yang telah dibuat seperti  pada langkah (2) setelah verifikasi berhasil baru berhasil nama bisnis Anda  langsung bisa dilihat pada pencarian Google.com secara lengkap.
Kotak Pos Berisi Kode untuk Verifikasi dari Google Bisnisku
Mendapatkan Surat Berisi Kode Postingan untuk Verifikasi dari Google Bisnisku 5-Oktober-2018

Keuntungan Daftar ke Google Bisnisku


Setelah secara resmi perusahaan kita di verifikasi maka nama bisnis Anda bisa muncul di 3 penelusuran Google sekaligus, platform Google tersebut diantaranya Google Search, Google Maps  (pemetaan) dan Google Plus  (G+ sosial media) secara gratis wah beruntung sekali bukan?


8 komentar untuk "Cara Daftar Usaha ke Google Bisnisku untuk Tampil di 3 Penelusuran"

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Wow, ternyata sampai ada menerima surat dari google juga ya mas? Kereen kereen. Saya baru tahu soal ini. Blog ini memang oke, selalu ngasih info dan wawasan. Makasih mas rizki

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke Alhamdulillah kalau tulisan ini memberikan pesan dan pengetahuan kepada pembaca.

      Terima kasih juga.

      Hapus
  3. Informatif ini. Daaaan sukses yaaa dengan bisnisnya yang sudah didaftarkan ke Google Bisnisku. Keren keren :)

    BalasHapus
  4. wahhhh tak lama lagi mas akan jadi businessman ya? tahniah!!!

    BalasHapus
  5. Mantaaaf mas, bisnisnya jadi semakin maju nih..dan mudah mencarinya di tiga penelusuran google.

    BalasHapus
  6. Klo tempat sdh ada di google maps apa bisa qt daftarin di google bisnis

    BalasHapus
  7. Kalau belum punya ktp gimana masih bisa?

    BalasHapus