Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menulis dan Mengirim Artikel di Situs Mudahrizki

Cara Menulis di situs blog Mudahrizki
Cara Menulis Artikel di Situs Mudahrizki

Kabar gembira bagi sobat blogger atau jurnalistik siapa saja yang senang berbagi trik, tips maupun informasi seputar berita terbaru, bisnis maupun teknologi, karena mulai saat ini pengalaman mengenai info-info tersebut bisa di aspirasikan hingga jadikan karya ditulis yang bisa dilihat dan bermanfaat untuk orang lain.

Jadilah penulis tamu tamu kehormatan di situs mudahrizki layaknya di situs berita atau Wikipedia.

Apa Mudahrizki itu?

MUDAHRIZKI adalah sebuah situs blog pribadi yang kini berkembang yang mengulas tentang berita tutorial berisnis maupun kemudahan menggunakan teknologi maupun karya menulis artikel.

Misi dan tujuan Mudahrizki memiliki prospek mengembangkan pengetahuan tentang berbagai dunia informasi yang banyak dibutuhkan seperti info pariwisata, menggunakan teknologi juga bagaimana cara berbisnis online melalui website blog (Blogging) berikut desain yang baik.

Selain telah menerbitkan Berbagai artikel tentang informasi sebagai fitur utamanya kini Mudahrizki menyediakan Tempat Khusus Menulis untuk pengunjung yang ingin ikut berpartisipasi sebagai Penulis Tamu.

Melalui misi baru yakni 

"Memberi dan menerima informasi"

"Membaca sekaligus bisa Menulis"

Karena kebutuhan tersebut situs Mudahrizki kini siap menerima artikel dari siapapun tanpa sarat, asalkan artikel yang bermanfaat dan dibutuhkan bagi orang banyak.

Bagaimana jika saya berminat, apakah harus daftar sebagai penulis seperti di situs berita?

!) Untuk sementara ini penulis tidak diwajibkan untuk membuat ID atau kode registrasi apa pun alias bebas keanggotaan selama masih penjajakan atau percobaan juga pengadaan dasbor yang sederhana, tapi perlu diperhatikan jika ingin mengirimkan artikel bisa melengkapi data Pribadi yang mudah seperti:

1. Nama lengkap.

2. Situs web atau Email (jika ingin ditampilkan)

3. Nama / alamat beberapa Sosial Media.

4. Menyertakan nomor kontak (Email/WhatsApp) yang bisa untuk dihubungi.

5. Sarat lain bisa menyusul menurut ketentuan.

Ingin Langsung menulis sekarang!!

Silahkan klik halaman "KIRIM ARTIKEL" dibawah atau ingin melihat sarat dan ketentuan berlaku Mudahrizki terlebih dahulu supaya lebih banyak informasi dan ketentuan.

Sarat dan Ketentuan Kriteria Artikel yang bisa ditulis


Untuk  mengirimkan Artikel ke-situs mudahrizki Penulis diharapkan mematuhi ketentuan atau rambu-rambu sebagai sarat mutlak agar artikel dapat dimunculkan secara mudah tanpa kendala.

Mengirim Artikel sederhana sampai berbobot melui email atau form, adapun pedoman dalam menulis artikel sama halnya dengan menulis di situs berita maupun Wikipedia bedanya disini bebas menyimpan banyak link maupun alamat sosial media.

Langsung saja pelajari cara menulis artikel seperti biasa dengan tambahan optimasi SEO friendly, User friendly dan lainnya.

Cara Menulis Artikel


A. Menentukan kategori blog mudahrizki

MUDAHRIZKI fokus pada topik-topik yang sudah terdaftar pada label, agar lebih mudah dalam menelusuri, jadi bagi Anda yang ingin ikut berpartisipasi silahkan untuk menentukan tulisan sesuai dengan topik yang ada.

Adapun jika Anda memiliki banyak ide untuk ditampilkan kami akan menampilkan pada blog khusus disamping Mudahrizki.


B. Menentukan Judul Artikel

Setiap postingan memrioritaskan dibuat judul menarik bagi pembaca serta mampu bersaing di mesin pencari, untuk itu bisa gunakan tiga kata kunci utama ditambahkan dua sampai tiga kata kunci tambahan yang terkait dan mendasar.

Buat judul secara singkat padat dan mengarah untuk dijual dan tawaran terbaik.

Contoh Judul Artikel yang Menarik dan SEO on page:

*5 Peluang Bisnis Online Modal Kecil Menghasilkan Uang Jutaan*

*Kelebihan Belanja Online Dibandingkan Toko Ritel*

*Manfaat Belajar Internet Marketing untuk Bisnis*

* Jenis Usaha Paling Cocok untuk Ibu Rumah Tangga*

*Kelebihan Teknologi untuk Pendidikan*

Dll.

Itu sebagai contoh agar Judul Artikel bisa ramah terhadap mesin pencari seperti Google, Bing, Yahoo dan lainnya.
 

C. Tulisan Hasil Sendiri

Artikel yang dikirimkan adalah asli hasil menulis sendiri bisa juga tulisan teman anda, asal yang belum pernah di posting ke situs berita maupun pribadi. Jika artikel yang dijelaskan tetap dikirim? blog MUDAHRIZKI tidak akan memunculkan postingan tersebut.


D. Ketentuan Suku kata dan Paragraf

Situs Mudahrizki memiliki kriteria yang ditetapkan oleh mesin pencari Google, supaya sesuai dengan ketentuan berlaku Mudahrizki memiliki batas suku kata Paragraf sampai Gambar, ketentuan tersebut sebagai berikut:

1. Jumlah suku kata - Usahakan membuat artikel yang memadai juga memiliki unsur kata kunci minimal 5%, tujuannya agar artikel anda mampu bersaing di halaman depan ketika ada orang yang mengeitik kata kunci artikel anda muncul di pencarian google.

Lalu berapa kata yang relevan? artikel dengan banyak sekitar 400 kata atau lebih bisa dibilang memadai, jadi Mudahrizki memiliki prinsip yang sama yaitu minimal 400 suku kata dibilang sempurna dan siap dimunculkan.

Bagaimana jika kurang? jika artikel anda ingin tetap ingin dimunculkan pihak situs akan memberikan suku kata tambahan dan beberapa kata kunci yang sesuai dengan bahasan.
Melalui melakukan Editing sampai Artikel tersebut benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan kebijakan berbagai pihak.

E. Membuat Artikel Paragraf Simpel atau Pendek

Salahsatu bagian penting yang perlu diperhatikan ketika membuat tulisan di internet diantaranya memiliki tingkat kenyamanan bagi pembaca.

Buatlah paragraf yang lengkap dengan penuh cerita insformasi tidak terlalu panjang 4 sampai 5 barisan suku kata, itu sudah cukup nyaman, hindarkan artikel yang tidak mempunyai paragraf atau paragraf yang terlalu padat dan terlalu panjang karena itu bisa menyebabkan mata lelah.

F. Menyertakan Foto/Gambar

Setiap Artikel dapat disertakan minimal satu gambar atau lebih, jika tidak disertai foto atau gambar kami bisa saja memosting artikel dengan menggunakan gambar kreasi Mudahrizki sendiri.

Ukuran gambar - untuk ukuran file gambar Mudahrizki memberikan ketentuan yaitu ukuran maksimal 100 -50KB atau lebih rendah paling rendah ukuran resolusi 600x400 jika melebihi batas kami akan melakukan kompres untuk gambar anda hingga sesuai ketentuan.

Catatan: Pada tahap ini sistem formulir Mudahrizki masih menggunakan jasa upload gambar secara Beta di situs jotfrom jadi jika ada kendala saat mengirim gambar ataupun video bisa dengan WhatsApp atau email saja.

G. Penggunaan link-tautan

Demi menjaga kebersihan situs web kami sering melakukan pengecekan terhadap link dengan alat yang kami bisa.

Pergunakan link sekarang boleh menyimpannya link-tautan ke blog anda untuk meningkatkan traffic maupun urusan komersial lainnya, jika anda seorang blogger asalkan sesuai dengan topik yang dibahas kami akan menampilkan rujukan tersebut.

Ketentuan tentang ini bisa kordinasi dengan pemilik situs blog Mudahrizki.

H. Memasang Video Kedalam Artikel

Jika artikel memerlukan bantuan berupa video disini Mudahrizki datang dengan bebas menyertakan video dari YouTube dalam artikel, caranya anda tinggal mengcopy URL dari video tersebut selanjutnya paste di artikel, langkah selanjutnya Mudahrizki yang menentukan apakah video terbaru bisa tampil dengan sistem Embed atau berupa link ke video YouTube.

Selesai semua penjelasan mengenai ketentuan membuat artikel secara lengkap tinggal mengirim.


Cara Mengirim Artikel


Akhirnya sampai pada cara penting final yaitu mengirimkan Artikel ke situs blog MUDAHRIZKI, berikut beberapa langkah teorinya:

1. Cari Halaman Form berjudul "KIRIM ARTIKEL" di blog Mudahrizki.

2. Kemudian klik "Start" dan isi semua kolom sesuai dengan permintaan perhalaman seperti nama lengkap, alamat email yang selalu aktif, nomor telepon atau WhatsApp untuk komunikasi, pilih topik dan judul artikel.

3. Pada kolom selanjutnya anda bisa langsung membuat artikel atau paste dari alat-alat tulis seperti memo MC Word/Excel.

4. Ketentuan meng-upload foto/gambar, video atau File lain bisa dilakukan pada halaman berikutnya ataupun melalui WhatsApp.

5. Terakhir klik "SUBMIT" Selesai tinggal menunggu editor Mudahrizki.

Tunggu apalagi, ayo..!


Formulir yang dibuat merupakan fitur tambahan dari situs blog Mudahrizki tidak ada paksaan harus berpartisipasi dalam menulis, jika Anda lebih senang membaca silahkan membaca seperti biasa.

Untuk sementara penjelasan ini oleh Mudahrizki sekalian di lampirkan pada Artikel seperti biasa bertujuan agar lebih familiar, kedepannya akan di buat Halaman khusus sebagai pelengkap fitur Mudahrizki.

Untuk anda yang sudah berhasil membuat artikel secara rutin mudahrizki akan mengundang Penulis Tamu menjadi penulis tetap dan mendapatkan fasilitas seperti dasbor untuk m nulis, statistik penghasilan dll.

Terima kasih atas perhatiannya.


Postingan ini ditulis oleh:

Saya bukan siapa-siapa, tapi mencoba menjadi apa yang orang lain mungkin perlukan...

12 komentar untuk "Cara Menulis dan Mengirim Artikel di Situs Mudahrizki"

  1. Wahh ini bisa memfasilitasi teman-teman yang ingin menulis selain di blognya sendiri nih yang out of their content tentunya.

    BalasHapus
  2. 400 kata, sepertinya sampai saat ini, jarang sekali artikel diblog saya yang memenuhi sarat. Makanya saya itu malu jika ikut komunitas atau mengirim artikel.

    BalasHapus
  3. Saya bukan siapa-siapa, tapi mencoba menjadi apa yang orang lain mungkin perlukan...

    Nice, kata kata di ats super sekali tuan guru. Izinkan saya menyebutnya demikian karena mas Muda telah menjadi guru saya di internet. salam semoga selalu berjaya mas. Mungkin suatu saat saya akan coba kirim, jika saya sendiri sudah mengatur sebuah kata sederhana menjadi kalimat dan paragraf yang padu. Saat ini saya ingin berguru dulu pada mas Muda. tetap semangat mas. Ini hebat. salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, tapi saya bukan siapa-siapa tapi mudah-mudahan bisa memberikan manfaat bagi kita semua.

      Hapus
    2. Amin mas...Secara pribadi saya sudah dapatkan banyak manfaat dari blognya mas...

      Hapus
  4. Balasan
    1. Thanks gan, blog Agan juga mantap dan keren saya suka-suka-suka...

      Hapus
  5. Boleh nih,,,nyoba ah siapa tau jago hhhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan Mas dicoba inilah cara menulis di google terpercaya hehe...

      Hapus
  6. Mantap idenya.
    Pertanyaanku, foto yang disertakan di MudahRizki juga harus berbeda dengan foto artikel yang sudah diposting di blog pribadi ya mas ?.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh sama asalkan sesuai dengan kebutuhan dan bahasan juga tanpa watermark mas.

      Hapus
  7. Salut dengan ide ini, kreatif dan inovatif, saya baru tahu kalau seperti ini bisa..

    Notes:

    Mas muda, mohon maaf, saya tanya agak 'di luar jalur' dari konteks postingan ini.

    Mas cara membuat aplikasi sehingga orang lain tulis dan kirim (seperti punya mas warman ini); bagaimana caranya, adakah btutorialnya mas...

    BalasHapus