Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hutan Kertas Wisata Alam Nan Eksotik di Karawang

Hutan Kertas KarawangNgomongin wisata paling semangat jika ada lokasi baru yang dan seru tapi belum kita lihat, kebetulan saya punya informasi terupdate mengenai tempat refreshing anak muda yang sedang hangat, tempatnya asyik untuk bercanda bareng teman dan keluarga dibawah pohoh lurus rindang, tinggi dan teratur sungguh indah jika dipandang  

Keindahan Hutan Kertas pohon Kalitus ini sejak lama awalnya telah sering dijadikan tempat favorite Shooting free wedding, tak heran sekarang masih menjadi daya tarik bagi para remaja pengunjung bahkan melebihi tempo dulu, bisa beristirahat di sebuah ayunan terbuat dari kain yang di ikat antara pohon tersebut walau pun ini di tanam oleh manusia ini adalah anugerah ciptaan Tuhan yang sewajarnya kita Syukuri.

Hutan Kertas Wisata Alam Eksotik Terbaru di Karawang 



Wisata-Hutan-kertas-karawang
Wisata Alam Hutan Kertas hijaukan Karawang

Sejarah-Awal mula Hutan Kertas jadi Wisata

Pohon yang ditanam oleh PT. Pindo Deli perusahaan pembuat kertas terbesar di Indonesia awalnya di peruntukan sebagai bahan baku tambahan untuk diproduksi sebagai kertas selain bahan dari luar daerah, ditanam mulai tahun 2004 di kawasan Kuta Tandingan lalu menyusul ke sisi depan Pabrik. Sebab keindahannya banyak yang tertarik menjadikan pohon diambil sebagai Back ground Free Wedding dan Shelfie orang yang melintas hingga sekarang menjadi Trend dan menjadi tempat wisata.

Kegiatan Utama Traveling

Jika anda bertanya apasaja yang bisa dilakukan di Hutan kertas?

  • Bisa sepuasnya berfoto selfie dengan deretan pohon kertas (kalitus) yang berhias Payung berwarna-warni yang lucu dan Romantis.

  • Tersedia ayunan (Hammock) dipasang pada pohon-pohon yang bisa dipakai sepuasnya bisa berdua, ini telah disediakan dan sebagai kegiatan favorite dengan harga sewa murah, sebagai tempat santai mengisi waktu di tempat ini.

  • Pokoknya pas buat jalan-jalan bareng Geng, teman dan keluarga terdekat suasananya cocok untuk mengisi hari libur tahun baru dan libur Nasional.

  • Cocok buat anda yang hobi trek dengan menggunakan Sepeda.

Info terbaru: Anda bisa belanja pakaian dan aksesoris anak muda, sedia Stan produk EIGER yang buka siap untuk melayani pengunjung.

Jam buka; Mulai Jam 08.00-18.00

Kuliner/Makanan khas

Walau belum ada warung makan khas dilokasi tapi anda bisa mencari terdekat didaerah ini, seperti Warung nasi khas Padang, Sop, The Jakarta Food di sebelah kawasan Surya Cipta atau pepes jambal H. Dirja dan Haji Kasim di Walahar.

Transportasi

Aksesa jalan sangat mudah dilalui sudah bisa dijangkau dari mana saja Pusat Kota Karawang, Terminal, Tol dal arah lainya.
Jenis jalan sudah semuanya jenis Hot Mix atau jalan aspal kokoh jadi lancar dan cepat sampai.
Lokasi yang dekat dengan Interchange Tol Jakarta-Cikampek Gerbang Timur 2 (dua) Kawasan Industri Surya Cipta.
Untuk kendaraan jenis roda dua (Motor)  walau disebrang sungai Citarum Kawasan ini tetap bisa dilintasi dengan adanya perahu penyebrangan GMR dengan biaya 2.000 Rupiah sekali melintas.

Alamat Hutan Kertas Karawang

Jika anda penasaran dengan tempat ini hutan kertas itu dimana sih tempatnya

Address: Tepat di lingkungan Depo PT. PINDODELI 2, Kp. Gintung, Desa. Kutamekar, Kec. Ciampel. Kabupaten. Karawang, Jawa Barat, Indonesia, Kode Pos. 41363.

Jalan menuju wisata Hutan Kertas

Kota karawang, terutama Hutan Kertas tempat yang tidak jauh berada di Jalan lintas Pantura, dilewati jalur Tol Jakarta-Cikampek, Tol Cipularang, Cipali, Jakarta juga akses dekat dari stasiun KERETA API yang tidak jauh seperti stasiun Karawang, Klari, Kosambi dan Cikampek. Jakauan dan aksesnya mudah dicari.

Direction:
Tabel direksion menuju Hutan Kertas dari beberapa daerah yang bisa anda bisa tentukan.

Dari tempat
Jarak tempuh
Lama perjalanan
Kota Karawang
13 Km
22 Menit
DKI Jakarta
65 Km
1.25 Jam
Bandung Jabar
96 Km
1.45 Jam
Exit Tol Karawang Barat
9.1 Km
10 Menit
Keluar Tol Karawag Timur 2
850 Meter
2 Menit
Terminal Klari Karawang
7 Km
18 Menit
  • Dari Jakrta; anda dapat masuk akses jalan Tol Jakarta-Cikampek, lalu Keluar di pintu Karawang Timur 2. (Perhatian jika sudah dekat di karawang timur 2 anda harus lebih pelan karena jika anda salah keluar ke pintu 1, akan susah menyebrang kelokasi wisata ini, jadi exit harus di pintu 2 timur arah ke kawasan Industri Surya Cipta, Pindo Deli atau KIM.

  • Dari Karawang Kota; banyak pilihan jalan-jika anda menggunakan Mobil bisa melalui Tol, masuk di Karawang Barat ->menuju arah Cikampek ->keluar Pintu Karawang Timur 2, tinggal kearah gerbang PT Pidodeli 2, langsung sampai.

  • Dari Bandung, Jawa Barat; Bisa melalui Tol Purbaleunyi kearah Dawuan lalu masukbke Tol Jakarta ->Keluat pintu Karawang Timur 2, tinggal menuju Hutan Kertas.

  • Kendaraan Motor dari Terminal Klari anda bisa pakai jalan menuju kawasan Suryacipta City of Industri melalui Perahu-getek penyebrangan GMR atau Pak H. ENDANG lewat Rumambe 2 maligi jalan paling cepat dengan biaya tambahan Rp. 2.000 sekali lewat.

Peta lokasi-Maps Hutan Kertas di Karawang




Keterangan!
Jika membutuhkan silahkan Cek lokasi, rute dan Foto-foto Hutan Kertas Karawang melalui google maps dari Smartphone anda ini cara memudahkan meninjau dan melihat foto-foto terbaru mengenai wisata hutan kertas.


Kiat-kiat sebelum mengunjungi Tempat Wisata

Mempersiapkan semua keperluan adalah berwisata yang menyenagkan karena semuanya akan bisa dilakukan dengan lancar; bawalah semua peralatan, perbekalan, kendaraan dan alatFotografi atau Videografi agar semua keguatan anda bisa di abadikan hingga teman dan sahabat anda tahu dan ikut senang melihat foto terbaru anda haha.

Lihat Pula Wisata dan Kuliner terdekat dikarawang.

Demikian informasi wisata kali ini semoga menambah wawasan dan pengetahuan.







19 komentar untuk "Hutan Kertas Wisata Alam Nan Eksotik di Karawang "

  1. saya rasa mungkin pembikin filem banyak buat shooting di sini kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa Anis, banyak kejutan yang bisa di ambil untuk fotografi dan videografi tempatnya sejuk dan bersih.

      Hapus
  2. Selain bisa mengurangi global warming, bisa juga untuk wisata memanjakan mata

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mas pohoh yang ditanam di lingkungan ini hampir sama dan menjadi menarik jika dipandang masyarakat pun memanfaatkan hutan kota ini sebagai kawasan wisata untuk warga. Terimakasi atas kehadirannya.

      Hapus
  3. Banyak tempat-tempat menarik di Indonesia, di sekitar kita. tentu ini sangat menggembirakan.

    Mudah-mudahan, karunia ini disertai dengan semagat dan kesadaran kita, masyarakat kita, untuk menjaga dan melestarikan lingkungan indah-indah ini sehingga tidak rusak dan merana. :D

    BalasHapus
  4. Alahamdulillah jika kita membuat alam jadi hijau bumi ini akan ramah dan membawa berkah. Terimakasi atas kunjungan ke artikel wisata hutan kertas yang sederhana ini.

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. Terimakasi Alhamdulillah telah hadir di wisata alam hutan kertas ini salam buat keluarga dan sahabat.

      Hapus
  6. Kalau dibuat tempat wisata begini produksi kertasnya agak bisa dikurangi sedikit mungkin ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemungkinan penebangannya di jadwal bergantian dan kalau di tebang semua ada juga pohon lainnya.

      Hapus
  7. Mksih mind jadi nambah tatget traveling saya di kemudian hari
    Di tunggu uptadetan yg lain nya!!!
    Salam bloging

    BalasHapus
  8. Wah jadi nambah tau nih,,,
    Thank admin atas info nya
    Lanjutkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah semoga menambah pengetahuan wisatanya. Terimakasi telah hadir.

      Hapus
  9. tap, makasih dah nyelipin map-nya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Okr bang terimakasi telah bersua di post ini salam kenal.

      Hapus
  10. Lokasi alamnya cocok untuk pemotretan prewedding.
    Hasil foto pasti akan tampak romantis dengan latar belakang deretan rapi pepohonan.
    Terimakasih info lokasinya ya,mas.
    Semoga kelak aku kesampaian berlibur kesana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terbilang sederhana tapi entah kenapa lokasi ini jadi tujuan wisata paling populer di kabupaten. Semoga tetap terjaga keindahannya. Terimakasih telah meluangkan waktu berkunjung.

      Hapus
  11. Sayangnya belum bisa ke akses paket angkutan umum ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lokasi ini berada di pinggiran kawasan pabrik terbesar Pindodeli dan kawasan industri Suryacipta untuk sementara jarang menggunakan angkutan umum, paling bisa menggunakan jasa Ojek Mbak!

      Hapus