Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pohon Miring Wisata Alam Nan Cantik di Kosambi Karawang

Wisata Alam Pohon Miring Kosambi Karawang


Wisata Pohon Miring Kosambi Karawang

Sebagai warga karawang pasti anda sudah tahu mengenai tempat wisata keluarga yang lagi heboh dan sedang trend sejak 2014 bernama Pohon Miring yang berada dijalan Babakan Jati Pancawati-Kosambi daerah Kabupaten Karawang Jawa Barat. Lokasi ini ahir-ahir ini sedang kebanjiran rezeqi dari para pengunjung dari berbagai daerah sekitar dan luar kota yang berlibur sambil berfoto (Shelfie) sambil makan bersama.

Mesti banyak sarana hiburan modern di kota ternyata tempat rekreasi wisata bertemakan panorama alam di desa masih jadi pilihan yang dilirik masyarakat pada umumnya terlebih pohon miring yang berada di pinggir REL Kereta Api Stasiun Kosambi ini memang memberikan keunikan tersendiri untuk penikmatnya tentu layak untuk dikunjungi.

Pohon miring merupakan lokasi hiburan dadakan namun wisata seru, murah meriah tentunya membuat refreshing Anda semakin lengkap dengan adanya warung serba-serbi kuliner serta sopenir dadakan pula.

Keunikan agro wisata Pohon Miring yang ramah dan sederhana membuat daya tarik tersendiri bagi wisatawan disudut kota Karawang ini, lokasi berada antara jalan Desa masih berbatu (koral) dikanan-kirinya pohon petai cina (lamtoro) tumbuh alami sekitar 10 tahun lalu, kini besar dengan posisi pohon yang miring ke utara karena ciri khas pohon yang miring sekarang lokasi ini jadi tujuan wisata di hari libur lebaran ataupun tahun baru.

Kegiatan Hiburan di Pohon Miring

Banyaknya pengunjung yang menyerbu pihak pengelola wisata pun menyiapkan perlengkapan sarana dan prasarana hiburan untuk memenuhi kebutuhan juga kenyamana wisatawan, terbukti area wisata pohon miring telah tersedia berbagai hiburan pendukung diantaranya:
  • Menampilkan hiburan budaya asal daerah pasundan seperti lingkung seni Odong-odong modern milik group dari karawang utara (Pantura). Odong-odong merupakan hiburan tradisional terdiri dari ragam karakter hewan cerita rakyat legenda yang bisa dinaiki langsung oleh pengunjung dengan biaya sangat terjangkau.

  • Selain Odong-odong untuk memfasilitasi hiburan keluarga tak ketinggalan di pohon miring sudah menyediakan wahana mandi blola khusus untuk keceriaan anak anak.
  • Kesenian dan prasarana yang lengkap seperti sensasi menaiki becak mini danau alami dll.
Sensasi menarik becak mini pohon miring

Sarana dan Akomodasi

  • Cottage: Karena hanya disebuah desa setempat wisata ini belum ada penginapan atau restoran khusus kemungkinan kedepan kalau sarana ini menjadi tempat wisata sejatinya akan menyediakan kuliner dan penginapan, tapi untuk makan dan minum disini tersedia banyak makanan dan minuman tradisional yang berpariasi dengan harga terjangkau.
  • Parkir: Sedia tempat parkir luas untuk semua kendaraan dari motor hingga bus besar tetap bisa masuk dengan gratis sekali bayar di depan pintu masuk harga bervariasi mulai RP. 5000.
  • Sarana: Menyediakan sewa tempat duduk (tikar) warung makanan dan jajanan yang murah meriah.
  • Tiket Masuk: Rp 5000 kendaraan motor.

Kuliner

Untuk urusan makanan di pohon miring banyak jajanan yang bisa anda pilih pada warung makan dan minuman dengan harga terjangkau. Jadi tidak usah merasa binggung perut keroncongan semuanya bisa anda kunjungi di warung tersebut.

Untuk anda yang mungkin belum sempat berkunjung atau sedang berencana melihat suasana desa di Timur Karawang ini bisa baca baca dulu informasi berikut ini.

Informasi Wisata Pohon Miring Kosambi Karawang


Alamat lengkap pohon miring pancawati karawang

Tempat lokasi wisata penomenal kebanggaan warga daerah ini berada di sebuah desa Pancawati Kecamatan Kosambi Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Letaknya administrasinya tidak jauh dari Stasiun Kereta Api Kosambi, jika anda dari sering melintasi daerah ini pasti sudah hafal dan tinggal mencarinya saja.

Address/alamat : Jalan. Kp. Babakan Jati No. 79. Klari, Kabupaten Kabupaten
Karawang Jawa Barat kode Pos 41371

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke Pohon Miring Kosambi Karawang

Waktu khusus perhari: Hari Raya, Libur Nasional Sabtu - Minggu paling ramai.

Jam buka: Setiap Hari Mulai dari jam 08.00 pagi-sampai 05.00 Sore.

Saat tertentu bisa hingga malam.

Rute Jalan menuju pohon miring karawang

Mengingat lokasinya tak jauh dari pusat kota, Jalan TOL Jakarta Cikampek, Jalan Raya Karawang Cikampek dan Stasiun Kereta Api yang melintasi Pulau Jawa dari Merak ke Surabaya untuk menuju lokasi wisata ini sangat mudah ditemukan.


Tabel Informasi Rute perjalanan menuju wisata pohon miring kanpung pancawati.

Dari tempat
Jarak tempuh
Lama perjalanan
Kota Karawang
    9 km
 17 Menit
Jakarta
  70 km
 1.17 Jam
Bandung
102 km
1.55 Jam
Banten
191 km
4 Jam 13 M
Semarang
338 km
7 Jam 47 m
Surabaya
702 km
14 Jam

Peta lokasi pohon miring karawang

Untuk lebih jelas dan melengkapi informasi anda bisa cek dahulu lokasi pohon miring di pancawati karawang terbaru di google Maps yang saya sediakan bisa digunakan.




Kiat-kiat

Walau wisata murah meriah agar lancar ketika berlibur persiapkan waktu luang dengan segala kebutuhan rekreasi seperti alat untuk mengabadikan momen gambar untuk Shelfie atau video seperti: Kamrea Pocket Handy Cam, Hand Phone atau Kamera Vlog biar bisa mengabadikan setiap sudut.
Hal biaya untuk ongkos dan lainya supaya liburannya menjadi berkesan.
Ajak keluarga dari Anak-anak dan dan sahabat.

Mungkin itu informasi mengenai Wisata Pohon Miring Kosambi karawang kabupaten karawang jawabarat semoga menambah wawasan mengenai traveling hari ini, selamat berlibur.




15 komentar untuk "Pohon Miring Wisata Alam Nan Cantik di Kosambi Karawang"

  1. wiii? rame banget ya mas, hari libur aja apa hari biasa juga tetap ramai?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau bukanya itu setiap hari bisa nongkrong di pohon miring cuma paling ramai di hari libur mbak semua hiburan bisa ada semuanya.

      Hapus
  2. oh jauh juga ya dari jakarta...

    BalasHapus
  3. tampak menarik sebab lain daripada yang lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keunikannya terdapat keindaha alami dari pohon yang miring dan trend terbaru di Indonesia sekarang banyak seni budaya daerah yang menghiasi setiap obyek tempat rekreasi yang baru atau sedang hits.

      Hapus
  4. tadi saya pikir kosambi cengkareng hehe
    Cukup untuk refreshing keluarga
    tidak harus mengeluarkan budget besar
    sekaligus menikmati alam bebas
    yg penting jangan buang sampah sembarangan agar selalu terjaga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kosambi di kabupaten karawang jabar mas di cengkareng juga ada ya?

      Hapus
  5. Selain keasriannya, saya pikir nilai plusnya adalah hiburan budaya yg disajikan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali mas banyak kesenian yang biasa dipanggiluntuk hajatan tapi ditampilkan disini seperti hiburan Odong-odong ada di wisata pohon miring karawang

      Hapus
  6. itu pada miring semua ya pohonnya
    kudu miring juga dong kalau foto disono

    BalasHapus
  7. Bisa miring semua gitu yaa. Unik banget :D
    Tapi seru juga dikunjungi bareng keluarga kayaknya

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  9. Wih keren juga ya,,,itu kok bisa ya pohonnya bisa miring-miring gtu? Itu emang pohonnya tumbuh miring gitu apa habis diterpa angin kencang? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinan pohon miring terjadi karena wakyu masih kecil-kecil terkena hembusan angin Keras mas.

      Hapus
  10. Assalaamu alaikum

    Maaf kalau saya mau buka wahana anak, daftarnya perijinannya melalui siapa ya?

    BalasHapus