Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Hotel Gantung (Skylodge) Tertinggi di Dunia ada Purwakarta

Hotel Gantung (Skylodge) Purwakarta 2017-Menikmati pesona Wisata Out Door Indonesia memang menyenagkan apalagi jika sampai menginap di tempat tidak wajar seperti Skylodge/Hotel gantung di tebing jurang yang berada di ketinggian 900 Meter lebih dari permukaan laut, Wow eksrtim bukan?

Untuk saat ini hotel yang bergantung hanya ada beberapa saja didunia, Indonesia adalah Negara salasatunya yang mempunyai hotel langka ini, bernama Anyar Padjajaran atau Bale Swarga yang ada di Tebing Gunung Parang Kampung Cihuni Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Jawabarat.

Hotel bergantung di tebing Gunung Parang di klaim sebagai hotel yang tertinggi didunia saat ini memiliki diketinggian 400 Meter dari permukaan tanah, yang kedua berada di Negara Peru yang ketinggiannya 122 meter.
hotel-gantung-di-purwakarta indonesia

Skylodge di Purwakarta dibangun atas gagasan pengelola wisata sekaligus operator teknik kawasan wisata Badega Gunung Parang ditambah dukungan pemerintah purwakarta serta dibantu tim arsitek ARCTech menguji dan mengalkulasikan kontrusi hotel ini, tujuan dibuat agar menambah kepuasan para wisatawan-para petualang Rock Climbing di Gunung Parang seperti: Back Packer, Hiking Camping bisa juga mencoba tantangan seru lainnya dengan adanya hotel, dan wisatawan lain pun masih tetap bisa melihat hotel bentuk kapsul ini dari bawahnya.

Untuk memulai pendakian pengelola siap menyediakan panduan dan peralatan Safety Equipment atau alat pengamanan lengkap yang akan menemani petualangan ada seperti Harness (sabuk pengaman) berikut Carabiner sebagai karmantel, Helmet pelindung kepala, Sepatu ringan, Calkbag itu wajib dikenakan, agar pendakian bisa dilakukan.

Jalur Pendakian Gunung Parang dengan Teknik Via Ferrata

Dalam memanjat tebing parang paling efektif untuk mencapai puncak dan hotel di gunung parang yaitu dengan teknik via ferrata jalur pendakian ini sudah di pasang dan disebar diseputar gunung berbatu ini.

Via Ferrata berasal dari bahasa Italy yang berarti jalan besi, jalur pendakian dengan kabel dari kawat baja ini akan menghantar hingga keatas ketinggian 400-500 meter. Dengan via ferrata memanjat tebing di Gunung ini bisa menjadi aktifitas rekreasi yang menyengkan karena semua orang dari segala umur bisa melintasi tangga besi behel "U" yang tertanam di batu andesit Gunung Parang.

Dengan Safety Equipment lengkap dan instrukturisasi kita bisa naik dengan mudah dan nyaman hingga mendapatkan pemandangan yang sensasional di atas gunung.

Cara naik menuju Skylodge

Setelah anda kenal apa itu Via Ferrata sekarang langsung saja bagaimana perjalanan menuju hotel gantung di Gunung Parang lihat stef by stefnya.

1. Sebelum pendakian para wisatawan akan di berikan arahan strukturisasi dari pemandu (para pemandu ini disebut Instruktur Badega yang berpengalaman) panduan mengenai cara pendakian yang baik dan aman serta di akhiri dengan berdo'a bersama.

2. Ketika mulai pendakian dengan tangga dari besi ini, naik sampai pada ketinggian 150-200 meter wisatawan bisa istirahat sejenak di tebing yang sedikit mendatar untuk istirahat sambil menggambil gambar pemandangan sekitar kaki gunung.

3. Lalu dilanjutkan naik 200 meter lagi untuk sampai diketinggian 400 meter dari permukaan tanah titik dimana pengunjung akan berpindah ke jalur selanjutnya menuju hotel.

4. Pada titik ini pengunjung/wisatawan meluncur dengan melintasi tali kawat besi baja sistem Flaying Fox bernama Tyrolean sejauh 50 meter sampai masuk kedalam hotel.

Itulah cara memanjat via ferrata untuk menginap di hotel gantung tebing gunung parang, susah tapi gampang cewek pun bisa.
Walau bisa kapan saja mengumjungi tapi ada waktu yang paling pas untuk berpetualang di badega gunung parang yakni pada musim kemarau adalah waktu tebaik untuk memanjat emtah ke hotel gantung atau untuk berkemah saja dan jika untuk manjat waktu pagi hari merupakan saat paling aman dan banyak waktu.

Frofil Sky Lodge 

Hotel bergantung milik Badega Gunung Parang memiki panjang badan 6 meter, lebar 2,5 meter dan tingginya 2,4 meter, terbuat dari Steel-fertilizer rangka besi baja yang dirakit dengan sistem penyambungan LAS dan baut di balut penutup/dinding transparan Polikarbonat seperti kaca acrylic yang bisa bebas melihat-menerawang kesemua sisi keluar hotel selain jendela.

Kafasitas: hotel yang memiliki standarisasi internasional ini mampu manahan beban 1.000 Kg/1 TON lebih, bisa dipakai untuk 4 sampai 5 orang wisatawan dengan harga tetap satu kali pesan/Cek In, tapi disarankan 4 orang saja untuk lelancaran.

Fasilitas: Interior layaknya hotel biasanya ada kamar tidur, jendela atas dan sampaing, kamar mandi, gorden, berikut Pendingin Udara-Air Conditioner (AC) merek ternama, Televisi (LED TV) dan mini bar lain: Toilet portable, kamar mandi, tempat cuci tangan, air minum mineral plus dudukan Dispencer berikut perlengkapannya seperti teko, cangkir, instalasi listrik untuk dipakai Carger Smartphone, memasak air dan perlengkapan lainnya, tangga naik-turun ke balkon bagian atas ruang hotel.

Menurut Dhani Daelami pengelola Badega Gunung Parang yang juga sebagai Operator teknik Via Ferrata, Flat Form hotel gantung dan rekreasi lainnya itu, ingin memberikan pengalaman wisata yang menakjubkan aman dan aman memberi kepuasan untuk siapa pun walau bukan seorang pemanjat tapi dengan pelayanan terbaik orang bisa naik dan menikmati tebing dengan mudah menurutnya.

Tarif Menginap: Harga tarif menginap di hotel gantung dalam satu malam 3 Juta Rupiah saja sudah berikut asuransi kecelakaan dan pemandu profesional.

Diketinggian hotel gantung sendiri kesaksian pengunjung banyak yang merasakan sangat begitu mendebarkan bercampur dengan keindahan ditambah pemandangan sunrise dan sunset yang memukau anda dapat sepuasnya mengabadikan momen jarang dilakukan seperti memandang pegunungan dan waduk-danau Jatiluhur atau merekam dengan mengunakan Kamera Pocket, Smartphone untuk itu jangan sampai lupa membawanya ya? buat Enjoy abis.

Lihat Peta Google Maps Tebing Parang
Kantor Paket Wisata: Menginap di Skyloge bisa juga dipesan di Anyar Padjajaran Hotel &Resort
Address: Jalan lingkar Gunung Parang, Tegalwaru, Pasangrahan, Kecamatan Tegal Waru, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat, Negara Indonesia.
Call Centre: 087874708230
Buka setiap hari.

Info tambahan

Skylodge yang pertama didunia berada di Negara Peru Amerika selatan yang bernama Skylodge Adventure Suites, di Urubamba-Ollantaytambo, Calca Cusco, Peru, tempatnya berada di sisi gunung yang sangat menakutkan selain tinggi gunungnnya sangat curam tentunya sangat cocok bagi yang menyukai tantangan atau ekstim adventure ini bahkan menjadi viral berita seluruh dunia bahkan merupakan kepuasan tersendiri bagi penikmat petualangan terkenal dunia. Disini hotelnya Sudah banyak lebih dari 10.

Hotel-gantung-tertinggi-didunia

Untuk Variasi harga menginap di Skylodge Adeventure Suites Sekitar $.10.000 atau sekitar 12 Juta Rupiah Wow lumayan mahal di banding Skylodge di badega gunung parang Purwakarta yang masih 3 Jutaan Rupiah saja sudah bisa merasakan sensaional wisata super ekstrim dan lebih tinggi lagi, tapi di Adventura Suites ini sudah berjalan cukup lama dan tersruktur oleh pemerintah. Untuk cara menaikinya ada beberapa cara termasuk dengan via ferrata.

Itulah beberapa informasi mengenai hotel bergantung tertinggi indonesia asia dan dunia semoga dapat berbagi menambah pengetahuan anda mengenai wisata Nasional dan Internasional dan mungkin bisa anda rencanakan untuk mengunjungi atau mencoba menginap? Terimakasi.

Lihat Pula Wisata Curug Tilu Sukasari Purwakarta Surga Tersembunyi selama 50 Tahun yang kini menjadi Viral


7 komentar untuk "Inilah Hotel Gantung (Skylodge) Tertinggi di Dunia ada Purwakarta"

  1. Wow, yang pobian ketinggian apa bisa tidir nyenyak ya hahaha
    Adakah yang sudah review holiday in here?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah ada mulai oktober sudah dibuka siap di pesan.

      Hapus
    2. Serem tapi seru, penasaran tapi takut hahaha

      Hapus
  2. kalau suka advanture, hotel ni pasti cool. tapi, kalau yang aeroacrophobia, memang tak kan menginap laa hotel ni...

    BalasHapus
  3. Yes, jadi tahu lengkapnya nih. Penasaran ketika baca beritanya, memang keren ya, Mas.. Tapi kok aku serem ya, tapi aman kan, ya serem ya penasaran pengen nyoba..he

    BalasHapus
  4. Kalau yg suka tidur sambil jalan, gawat dech kalo nginap di sini wkwkwk

    Wow!! Viewnya pasti super keren ya? Jd betah di kamar terus menerus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas tahun kemarin sampai menjadi Trending topik di Instagram dan semua informasi Indonesia semua mengulas hotel gantung Skylodge Purwakarta Jawa barat.

      Terima kasih semoga bermanfaat.

      Hapus