Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cadas Putri Tamelang Obyek Wisata Gurun Paling Hits di Karawang



Cadas Putri Tamelang Stone Gardennya Karawang


Kalau ada informasi wisata terbaru pasti anda tidak mau ketinggalan termasuk tempat yang lagi Hits dan Trend di YouTube dan Sosial Media ini yaitu Cadas Putri Tamelang di Kabupaten karawang yaitu satu penemuan fenomenal Tanah liat berwarna putih kemerahan dengan suasana mirip Gurun Pasir khas Timur Tengah dan menurut orang juga ini seperti jatuhan tanah dari Planet Mars.  Jika cuaca lagi tidak hujan disini kita bisa melihat suasana matahari terbit dan sampai terbenam.

Cadas Putri atau ada juga yang bilang White Stone Garden berlokasi di antara Desa Mekar Jaya-Tamelang, Kec. Purwasari, Kabupaten Karawang, Prov. Jawa Barat, adalah salasatu tempat wisata terbaru paling terkenal menggoyang Karawang di tahun 2017.

Wisata-cadas-putri-temelang-karawang

Sejarah Wisata Cadas Purti

Kabar awal mula atau Sejarah singkat Wisata Cadas Putri terkenal mulai dari penemuan perbedaan mencolok tekstur tanah dengan jenis tanah di sekitarnya daerah ini yang menjadi daya tarik umumnya memiliki jenis tanah merah berkualitas super dan subur bagus dipakai untuk bahan gerabah, bata merah dan taman hias termasuk sebagai bahan urungan dasar bangunan yang terkenal sangat kuat dan padat, tapi cadas yang tersisa itu sangat berbeda tekstur bersipat putih licin jika dari dekat seperti tanah labuan.

Disamping warna khas putih tanah merah asli sebagian ada yang rendah dan tinggi saya lihat adalah ini sebuah sisa-sisa galian tanah yang telah di ambil atau dijadikan tambang oleh pemilik dan warga tamelang seperti itu gambarannya, walau demikian tempat ini tidak menngurangi keunikan dan keindahannya. Karena keunikan tersebut Cadas Putri menjadi Hit di Sosial Media.


Tinjauan utama Cadas Purti

Jika Anda ke tempat ini sajiannya adalah melihat sebidang tanah yang jika diambil gambar dari sudut jauh, mirip gurun-padang pasir sahara di Timur Tengah, tempat menarik bikin penasaran ini kini jadi pusat perhatian para pengunjung dari berbagai pelosok daerah untuk berfoto shelfie dan merekam video YouTube free wedding dan ngesosmed sambil merasakan hawa panas alami yang menjadi ciri khas daerah karawang.

Kegiatan

Pagi: mulai Jam 05:00 Pagi WIB. Anda bisa melihat Mata Hari terbit (sunrise).

Siang: Ada hiburan Odong-odong yang bisa dinaikan oleh pengunjung, Keranjang bola untuk anak-anak serta berfoto dengan karakter kartun Micky Mouse, Pocong dan Punokawan Mang Cepot (sibagong) dan Robot Satria Baja Hitam dari bandung.

Sore Hari: mulai Jam 17:00 dapat melihat terbenamnya Matahari (sunset), Okh, Indah sekali sambil shelfie.

Kuliner/makanan

Walau tempat ini sebagai wisata baru bagi anda yang datang tidak usah bingung mencari warung untuk membeli makanan ringan atau ganjel perut ketika beraktifitas di tempat rekreasi murah ini karena suda tersedia stant dadakan yang bisa anda pilih dan pesan untuk teman berfoto ria.


Tiket Masuk

Sangat terjangkau untuk pengunjung Bermotor di patok dengan Rp. 3.000 per kendaraan.
Untuk Mobil harga tiket bervariasi.

Akses Transportasi

Jika anda membawa kendaraan sendiri (pribadi) untuk kendaraan jenis motor langsung sampai ditempat mobil yang kecil dan bus elef bisa masuk pokonnya semua kendaraan sampai kelokasi.

Kalau memakai kendaraan umum bisa dari jalan raya langsung sewa ankutan kota atau bisa dengan ojek yang sedia dipangkalan.

Akomodasi

Belum ada penginapan di daerah ini karena memang rata-rata pengunjung berasah dari daerah dekat saja. Tapi jika anda berniat bermalan di hotel ada Guest dan penginapan terdekat di daerah kosambi yaitu Pangestu.


Alamat lengkap Cadas Putri Tamelang


Bagi anda akan mencari dan menuju tempat wisata Tanah Putih dikarawang ini bisa segera mengunjungi alamatnya berikut ini.

Address: Jln. Sumur Kondang Mekar Jaya-Tamelang, Kec. Purwasari, Kabupten Karawang. Jawa Barat, Kode Pos. 41373. Lokasinya dekat dengan Tol Jakarta Cikampek dan Kawasan Industri Indo Barat.

Peta Lokasi Cadas Purti Karawang

Atau sebagai panduan anda bisa melihat dengan Maps yang telah diseting untuk Cadas Putri.



Jalan menuju Cadas Putri Kelurahan Tamelang

Direction: Jika anda dari arah mana saja yang pertama harus dicari adalah jalan kekota Kabupaten Karawang, jika dari TOL Jakarta-Cikampek bisa melalui Eksit Tol Dawuan atau Karawang Timur 1, setelah keluar tinggal mencari Tamelang saja atau Kecamatan Purwasari dekat Cikampek dari perempatan tamelang dekat Jembatan anda kearah selatan hingga melewati kolong jembatan TOL dekat PT Dean Shoes, jika sudah disitu tinggal bertanya saja pada masyarakat dimana cadas purtri atau wisata tanah putih persisnya pasti sudah dekat.

Itulah sekilas informasi mengenai Cadas Putri Tamelang wisata terbaru Kabupaten karawang semoga menambah wawasan ya Kawan?

Lihat pula Wisata terdekat di Tamelang





10 komentar untuk "Cadas Putri Tamelang Obyek Wisata Gurun Paling Hits di Karawang "

  1. kalau buat photography session di sini pasti menarik kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul pagi indah sekali siang panas dan sore pun nenyenangkqn. Terimakasi Anis

      Hapus
  2. Unik ya mang
    tapi itu amankan untuk anak anak, soalnya klo lihat foto ada lubang2 gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren sekali apalagi dipagi dan sore sangat indah suasananya.

      Hapus
  3. Melihat senja dari situ sepertinya terlihat bagus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Subhanallah, bagus baget pas buat cari suasana baru di hari libur.

      Hapus
  4. kece mang. di Tanjung Pinang< Kepri jg ada wisata serupa. Tp saya yabng dekat aja belum berkesempatan berkunjung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  5. Seberapa luas ya itu area tanah uniknya ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk persisnya tidak pasti tapi diperkirakan kurang lebih Cadas Purti mempunyai luas sekitar 1 Hektare/10.000 Meter persegi tanah putih dan sisanya tanah merah super.

      Hapus