Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menemukan Copy URL Aplikasi Google Play Untuk Membuat Link di Blog

Sederhana tapi penting mengenai bagaimana cara menemukan alamat atau URL dari Aplikasi di Google Play Store / Android Markets. Mencari macam sekaligus membuat Link tautan postingan blog, atau di bagikan ke Sosial Media, lewat Email dll.

Cara-Menemukan-URL-Aplikasi-Google-play-untuk-Membuat-Link-di-Blog?
Cara menemukan URL Aplikasi di google play
menggunakan Browser dan Gadget

Membuat link tautan ke Aplikasi banyak sekali bukan hanya untuk bahasan Artikel saja, karena jika pengguna memakai Aplikasi bagus dan bermanfaat, dengan link ini akan mudah dibagikan.

Baca juga : Cara mengetahui URL dari Gambar di Postingan
kebetulan telah saya tulis sebelumnya.

Jenis-jenis URL yang ada di Google Play Store

Sebelum kita mulai untuk membuat Link tautan Aplilasi Play Store, alangkah baiknya terlebih dahulu kita ketahui dahulu jenis-jenis URL apa saja yang bisa dijadikan Link di Play Store.

Supaya lebih paham ada baiknya saya jelaskan dulu beberapa contoh formal berikut sebelum menentukan URL.



  • Satu lagi buat Link ke https://google.playstore.com saja itu juga bisa

  • Semuanya bisa dibuat link untuk topik bahasan yang menarik di blog atau dibagikan.

Cara Menemukan Alamat di Google Play Store di Hand Phone atau laptop


Dalam rangka mencari URL Aplikasi sebenarnya sangat mudah apa lagi menggunakan Browser karena dengan Internet akan menemukan banyak pilihan. Namun apabila mencari di Play Store versi Aplikasi langsung itu juga bisa nanti saya jelaskan.

Berikut cara mencari atau menemukan alamat aplikasi dengan menggunakan Browser di Komputer dan Gadget.

#.1. Cara Mencari URL Melalui atau menggunakan Browser


1. (Pertama) terlebih dahulu silahkan buka https://play.google.com/store pada Browser bukan melalui Aplikasi dahulu.

2. Silahkan pilih apa yang akan kita ambil URL-nya apakah Direktori , Home play.google.com atau Aplikasi Populer seperti pada contoh diatas!

3. Setelah ditentukan mana yang akan di ambil selanjutnya hanya tinggal di Copy URL pada kolom Broswer contoh Aplikasi Maps maka copy saja bagian Address bar Play Store.
Cara Menemukan URL Aplikasi google Play Store Untuk Membuat Link untuk Blog
Gambar-Cara mengambil URL di Play Store
Copy Address bar (tentukan dahulu apa yang akan di ambil lalu buat Link)

4. Selanjutnya Paste/tempel-kan URL dari Aplikasi tersebut di Artikel (apabila dipasang di blog) untuk caranya seperti yang biasa dibuat oleh para blogger jika membuat link pada di Artikel, atau bisa juga buat tautan itu pada gambar.
Cara Menemukani URL Aplikasi di google Play Store Untuk Membuat tautan di Blog
Ini contoh gambar ketika membuat Link di blog

!) Selesai untuk cara mencari alamat di Browser, Oh iya, seperti telah saya jelaskan bahwa ketika di gadget seperti Android yang sudah ada Aplikasi Play Store-nya bisa juga dalam mencari alamat dari Aplikasi.

#.2. Cara Mencari URL Pada Aplikasi Play Store langsung


Ketika kita sedang pegang gadget itu sudah pasti ada Aplikasi Play Store-nya, secara otomatis kita tidak perlu repot buka Browser lagi untuk mencari tahu URL Aplikasi tersebut.

Caranya sebagai berikut!

1. Cukup buka Play Store masing-masing.

2. Carilah Aplikasi Direktori apa yang akan bahas dan ditulis lalu dan diambil Alamatnya.

3. Setelah ditentukan dan dibuka Aplikasi tersebut Scroll atau lihat sedikit kebawah dan temukan tombol berbagi seperti gambar dibawah ini:
Ini cara apa bila kita akan mencari URL
pada Aplikasi Palay Store di Gadget dengan mengkilk bagikan
Keterangan!

Sentuh Sahre Button tersebut untuk melanjutkan berbagi di medsos, atau disimpan sementara di memo atau clips board di copy untuk Artikel untuk membuat link atau tombol Download di blog.

Baca pula : Cara Pasang Tombol Download Aplikasi Langsung di Blog dengan Tampilan Keren

Keterangan & kesimpulan

Sampai disini dirasa sudah selesai cara mencari Alamat Aplikasi dengan dua cara saja hanya tinggal bagaimana Anda membuat atau menentukan URL itu akan dipakai, seperti dibagikan atau dibuat link di situs blog.
  1. Apabila untuk dibagikan Anda tinggal klik bagikan lalu pilih berbagi melalui Email, SMS, facebook dan lain sebagainya.
  2. Jika untuk dibuat link di artikel blog >> Anda setidaknya harus simpan dahulu di Papan clip untuk simpan sementara di RAM perangkat, selanjutnya baru pastekan/ tempel URL-nya pada pop up untik membuat link di situs blog.
Sekian dulu Tips blogging mengenai cara menemukan URL Aplikasi Google Play Store semoga jadi informasi yang bermanfaat dalam segala aktivitas di situs blog terimakasi.

Pelajari juga...

2 komentar untuk "Cara Menemukan Copy URL Aplikasi Google Play Untuk Membuat Link di Blog"

  1. masa mula2 kenal computer, saya ada seseorang tanya saya, tahu tak apa itu browse? saya hanya mampu pandang tanpa suara. saya memang tak tahu langsung hahaha

    BalasHapus
  2. Browser pada perangkat banyak sekali macamnya tergantung selera dan kebituhan gan. Kalau untuk mendapatkan URL hampir semua sama kecuali pada aplikasi sedikit terbatas terimakasi atas sapaannya.

    BalasHapus