Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keuntungan Memasang Form Kirim Artikel Multi Penulis Blog


Baru-baru ini blog mapan banyak menggunakan strategi pengolahan situs blognya menjadi multi penulis dengan menyediakan Form Kirim Artikel, yaitu sebuah menu berupa formulir yang memberi kesempatan atau lowongan untuk digunakan pembaca berkontribusi menulis Artikel.

Sebagai contoh: (Dengan hormat saya sebutkan) blog kompiajaib milik Mas Adhy Suryadi menyediakan form kirim Artikel khusus pengunjung yang punya bakat dan hobi nulis Artikel, temen saya pun pernah menulis dan menawarkan pada saya "Jika Mas Warman mau juga bisa kok Mas"
Dampak Memasang-Form-kirim-artikel-untuk-penulis-di-blog

Kelebihan Memasang Form Kirim Artikel pada Blog

Sejauh ini Form kirim artikel memang sangat memberi dampak positif bagi kelangsungan blog terutama untuk trafik, entah itu situs mapan ataupun masih sedang tahap merintis semua bisa mencoba.

Masuk diakal memang sebab jika pembaca juga bisa menulis tentu menjadi gembira, jika tulisannya sudah tampil di halaman blog biasanya tak segan untuk membagikan artikel tersebut dengan senang hati di medsos.

Beberapa peluang besar yang didapat antara blog pemilik dan penulis diantaranya:

Membangun kerjasama pembaca menulis


Efek baik juga kekerabatan semakin erat, menambah page view trafik blog semakin tinggi disebabkan pengunjung semakin bertambah banyak serta menambah input informasi dari banyak orang serta share artikel makin berlipat.

Blog menjadi Rame juga Update artikel semakin banyak bisa setiap hari

Jika sistem ini sudah berjalan dan banyak peminat tentu itu bisa terjadi. Saya mempunyai teman dari chat Dia seorang blogger juga katanya untuk mosting Artikel sahari bisa puluhan bahkan ratusan walau umur blog masih baru, tapi Trafiknya makin tinggi  melebihi trafik blog saya, padahal blog hanya membahasa berita seputar kabupaten Garut saja.
Strategi blog menjadi ramai dan besar dengan memasang Form kirim Artikel
Image: Pixabay.com/3dman_eu

Ternyata strategi kunciya adalah membuka form kirim artikel melalui E-mail rekan sejawat dan masyarakat sekitar yang memberi informasi terbaru yang menurut mereka unik. Modal promosinya hanya menggunakan sosial media seperti facebook dan semacamnya.

Cara sederhana dan gampang membuat Form Kirim Artikel


Pemilik cukup menyediakan form kirim artikel yang bisa Anda modifikasi sendiri dari Email atau dengan memakai jasa situs kirim artikel melalui e-mail.
Seperti contoh Form Menulis Artikel Mudahrizki

Buat saja pedoman agar form kirim Artikel menjadi berjalan lurus dengan topik


Banyak tipe kirim artikel tidak sesuai yang diharapkan untuk itu pemilik Owner bersabar dan memberikan intruksi dan panduan bagaimana agar penulisan dan kelengkapan Artikel yang benar juga sesuai diantaranya:

Sediakan juga pedoman dalam membuat artikel seperti: target kata kunci, tentukan kategorinya contoh Travelling, Tips cerita unik yang tak terlupakan, menyertakan foto dan faragraf yang memadai, hasil ketikan sendiri bukan hasil copas dll.

Disertai juga memberi rambu-rambu kepada pemohon, agar menulis secara profesional juga mengenai topik sopan sesuai blog Kita agar tidak mengirim tulisan yang sifatnya Negatif.

Mengajak mereka masuk kedalam isi topik artikel supaya membuat artikel yang berkelanjutan jadi tercipta postingan terkait untuk dibuat Link per halaman.

Membayar nominal per Artikel dari hasil artikel


Blog yang sudah berjalan dari pertama telah membuat perincian dan pertimbangan pemberian berupa cash back uang tunai per 1 Artikel dan bonus jika artikel sang penulis populer mencapai batas maksimal untuk menghasilkan lebih dari iklan, tapi jika penulis dari rekan blogger ada yang secara sukarela menulis cukup dengan menginginkan back link saja itu sudah cukup senang.

Dari informasi yang saya baca jika menjadi penunulis seperti situs jalantikus nominalnya ± 50 rb per Artikel, ada juga BABE sekitar ± 100 rb. Itu hanya contoh saja dan bonus lebih jika viral.

Ya jika blog kita belum sampai menghasilkan banyak untuk membayar itu bisa di koordinasikan/negosiasi saja atau coba gratis, kalau tahap seperti saya kalau diajak kerjasama menulis per artikel atau Jasa Review atau ulasan wawancara cukup di transfer Pulsa atau Kuota Internet juga bisa.

Ciptakan saja sistem yang saling menguntungkan antara Owner dan penulis agar harmonissasi terjalin.

Kesimpulan Memasang Form (formulir) Kirim Artikel untuk Pengunjung

Paparan diatas merupakan Beberapa keuntungan yang didapat jika blog dipasang form kirim artikel buat pembaca kurang-lebihnya seperti itu, untuk urusan memasangnya Anda sendiri yang memiliki prinsip mau atau tidak memakainya.

Silahkan lihat Cara Membuat Halaman Form Kirim Artikel di Blog





2 komentar untuk "Keuntungan Memasang Form Kirim Artikel Multi Penulis Blog"

  1. Jd kontributor di babe itu sudah pernah dengar dari seseorang kalau bisa menguntungkan jg ya. Tapi saya belum pernah coba,baru buat akunnya saja hehe
    Ya gmn punya blognya sendiri saja masih jarang2 updatenya :(

    BalasHapus
  2. ide yang bagus untuk membangun blog menjadi besar..

    BalasHapus