Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Menulis Huruf Arab Offline Terbaik Android

Membuat Tulisan Huruf Arab di HP Android - Dulu belajar bahasa dan menulis huruf Arab memerlukan waktu serta latihan bertahun-tahun sampai mahir membaca pada Pondok pengajian atau Masjid/Musholah.

Namun dengan beberapa guru dan metode pengajian dari berbagai sumber Iimu dan Teknologi (Iptek) mempelajari menambah bahasa dan huruf arab kaligrafi, sampai belajar kosa kata dan lafadz arab yang berbeda dengan bahasa latin pada umumnya kini bisa menjadi semakin cepat dan gampang.

Tapi bagaimana jika ada orang Mu'alaf atau Orang yang belum sempat mengaji atau pesantren namun ingin belajar bahasa Arab juga Al-Quran serta artinya bila kondisi usia dan kesibukan mencari rizki yang tidak memungkinkan lagi masuk Madrasah, apakah haruskan kita tinggal diam tanpa belajar.

Pada era modernisasi kini semakin mudah dengan banyak buku digital dan aplikasi yang membantu cepat untuk Anda dalam menghafal Arab Al-Qur'an tanpa kursus bahasa, diantaranya dengan keyboard situs online.

Aplikasi membuat tulisan huruf arab di android


Baca juga: Cara Membuat Huruf Arab di Situs Keyboard Virtual Online

Walaupun secara logika sedikit susah jika tidak ada yang mengajar tapi kita tetap harus belajar dan memanfaatkan metode teknologi informasi paling sering kita pakai yaitu Gadget Smartphone dan AplikasiBerikut Beberapa Aplikasi yang dapat digunakan untuk belajar membaca dan menulis Arab Al-Qur'an secara ofline dan hurufnya dapat dipakai pada gambar atau tulisan web virtual online.

Inilah Aplikasi untuk Membuat Tulisan Huruf Arab di HP Android, Keybord Terbaik

Walau Aplikasi ini secara nyata tidak ada Gurunya namun semoga bisa membantu, slahkan download aplikasi bahasa arab untuk HP Android, Anda pilih salasatu Aplikasinya Inysa Allah cepat belajar dan menulis Al-Qur'an sampai menulis di media Digital online.

1. Keyboard Arab IQQI

Aplikasi-membuat-huruf-arab--al-quran-terbaik
Image by: Keyboard Arab IQQI
Download | Gratis | 8,8MB

Keyboard Arab Iqqi merupakan aplikasi terbaik dan terpopuler untuk digunakan dalam hal menulis bahasa Arab di Gadget Android, mampu memprediksi Huruf/Bahasa Arab tercepat. Menyortir/filter perkata dengan menggeser ke kanan dan kiri dengan sangat mudah.

Menerjemahkan kata/frasa arab Timur Tengah seperti: Persia, Saudi Arabia, Jordania yang mampu konversi latin nama Indonesia menjadi Urdu, juga menmbuat angka Arabi seperti pada Ayat Al-Qur'an (123...=١ ٢ ٣ ٤...) apalagi Hijaiyah itu sudah pasti bisa.

Mampu menyimpan word/kata yang telah anda ketik di keyboard dengan cloud sebagai cadangan jadi kita tidak pernah kehilangan jejak/data pribadi sedikit pun, merubah tema/tampilan hingga puluhan tema gratis dan banyaklagi.


2. Noon Keyboard Arabic

Aplikasi untuk Membuat Huruf Arab Android terbaik
Gambar milik/Noon Keyboard

Download | Gratis | 3,2MB

Noon Keyboard merupakan Aplikasi Transliterasi papan ketik (keyboard) Arab mengetik nama bahasa arab Latin ke Arab Hijaiyah. Terjemah didukung Yamli yang ngerti pengguna dalam menulis di keypad (ngetik) kata-perkata arab dari bahasa Indonesia, Inggris dan bahasa Latin di dunia langsung ke huruf arabi.

Cara kerjanya Kita tinggal menulis/ketik untuk status Medsos, pesan singkat, Email dan tugas ke Aplikasi ini kata-kata / frasa dari Latin pada kolom masukan kata itu akan langsun di konversi/rubah ke bahasa/huruf Arab secara cepat dan jelas.


3. Keyboard Arabic Harokat

Aplikas-keyboard-untuk-membuat-huruf-arab
Keyboard Arabic Harokat

Download | Gratis | 3,7 MBs

Keyboard Arabic Harokat sebagai aplikasi smpel keyword atau alat ketik virtual keyboard huruf arab arabic untuk turis asing ke Negara Arab dan belajar nulis di virtual digital Smartphine/komputer) terbaru yang disertai lengkap dengan harokatnya, jika kebanyakan keyword-keyword virtual online (situs) maupun offline (aplikasi) hanya menyediakan huruf hijaiyah gundul tapi aplikasi ini sudah lengkap menulis arab langsung berikut dengan tanda bacanya.

Tentunya menulis arab (arabi) jadi semakin mudah juga dibacanya mudah dipelajari karena ditambah harakat, jadi silahkan anda instal aplikasi pembuat tulisan huruf latin menjadi arab Simpel Keyword di Play Store ataupun disitus resminya.

4. Kurdish Latin-Arabic Converter

Aplikasi terbaik dalam membuat huruf arab offline
ScrenShot/Aplikasi Kurdish Latin-Arabic Cinverter
Download | Gratis | 2,3MB

Mengingat perangkat kini beralih ke media alat virtual seperti gadget/komputer kurdish converter sebagai aplikasi Smartphone bisa membantu bagi siapapun yang ingin dan membutuhkan alat membaca bahasa Arab Kurdi/Latin dengan huruf Arab.

Adapun cara-caranya sangat sederhana pengguna cukup mengetikan bahasa nama jenis latin ke papan board lalau aplikasi ini mampu mengubah text Latin menjadi Arab begitupun sebaliknya.

Pelajari juga: Cara Merubah Tulisan Huruf dari Latin ke Arab online

Kesimpulan

Untuk keperluan Anda yang sangat banyak atau rutin Alat konversi aplikasi ini sangat cocok dibanding harus membuat huruf pakai keyboard Arab di situs online, untuk itu silahkan gunakan Apps ini di hp kamu ya!

Daftar Aplikasi diatas merupakan sebagaian dari banyak app terbaik, saya sendiri merasa terharu dan Bersyukur karena Teknologi bukan hanya urusan duniawi saja contoh aplikasi Arab Keyboard Terbaik adalah satu bukti bahwa teknologi sangat mendukung kemajuan Umat Islam dalam belajar Agama. Wassalamualaikum.

2 komentar untuk "Aplikasi Menulis Huruf Arab Offline Terbaik Android"

  1. Balasan
    1. Ya silahkan anies bagus sekali untuk membuat huruf Arab di Sosial Media dll.

      Hapus