Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Kaligrafi Arab 3D di Gambar dengan Android


Membuat Kaligrafi dengan Android - Siapa sih yang tidak suka melihat kaligrafi sebuah tulisan berkarakteristik lafadz Arab Al-Qur'an yang dibuat dengan teknik seni visual 3 Dimensi Arabic ini sangat cantik menarik perhatian, jika kita melihatnya pasti menjadi tertantang untuk membuatnya.

Kaligrafi disebut juga Khat merupakan sebuah seni dalam menulis huruf Arab seperti: keindahan Nama Allah Asma'ul husna Nama Nabi, nama sendiri atau nama orang, di kisaran waktu Tahun 90 an kaligrafi sangat populer di Indonesia cara membuatnya ditulis pada lukisan dibuat dengan teknik Qalam dan pena dari Bambu landak dan Tulang oleh Kaligrafer.

Cara membuat kaligrafi pada gambar dengan android

Dimasakini membuat kaligrafi itu bisa dibuat oleh siapa saja dengan SmartPhone tapi bukan pada lukisan kertas melainkan di edit pada file gambar atau foto pribadi dengan cara menambahkannya, pasti anda ingin tahu bagaimana cara dalam membuat kaligrafi ini di HP itu?

Cara Membuat Tulisan Kaligrafi Arab Nama Sendiri yang Bagus offline dengan Android 


Dalam membuat Kaligrafi di Smartphone butuh 1 sampai 2 aplikasi atau situs agar menjadi kaligrafi yang benar.

Pertama, perlu Aplikasi untuk Membuat huruf Arab Harakat atau situs kerboard Arabic online agar kaligrafi terbaca jelas

Kedua, butuh Aplikasi membuat logo teks 3D, supaya kaligrafi jadi 3 dimensi serta bisa ditambah ornamen lainnya.

Tapi jika dirasa terlalu ribet anda bisa pilih Aplikasi pembuat Kaligrafi Arab nama Offline plus dengan keyboard Arabic lengkap diantaranya: Photex : Urdu on Photos Gratis App ini lumayan sudah lengkap! (Ada yang Pro tapi versi gratis juga sudah bagus)

Silahkan anda coba download Aplikasi Android membuat kaligrafi arab offline gratis: Photex : Urdu on Photos di Play Store, jika sudah terinstal langsung ke tutorialnya:

1. Buka aplikasi Photex : Urdu on Photos -> langsung klik Start

2. Pada menu utama ini Anda bisa tentukan pilihan bingkai pakai yang tersedia atau memakai file dari galeri atau foto, Anda silahkan saja coba satu persatu
Cara Membuat Tulisan Kaligrafi arab 3D dengan android

3. Selanjutnya menulis Huruf Arab yang akan dibuat kaligrafi klik tanda A/Text pada menu jika akan ngetik langsung atau bisa ambil lafadz dari aplikasi atau situs keyboard huruf Arabic untuk menulis Arab lebih lengkap lalu pastekan pada kolom huruf.

4. Selanjutnya tinggal atur ornamen kaligrafi sesuai dengan yang anda inginkan mulai dari Font, Color, GuardianStroke dan Size ukuran dll, pelajari saja stef by stefnya sampai mendapatkan hasil kaligrafi terbaik.
Cara Membuat Kaligrafi huruf Arab hijaiyah 3D dengan Android

5. Jika dirasa sudah silahkan Save dengan menklik tanda Centang berarti gambar kaligrafi anda sudah langsung tersimpan ke file galeri, selesai.

Cara bikin Kaligrafi huruf arab 3D dengan aplikasi Android membuat kaligrafi



Catatan! 
Aplikasi ini sedikit kekurangan pada pengetikan huruf arab kurang lengkap Harakatnya saja, tapi bisa dibantu dengan Aplikasi membuat Huruf Arab atau situs Pengubah latin ke Arabic seperti Yamli atau lainya.

Aplikasi Membuat kaligrafi bisa kita gunakan dalam hal positif dalam bentuk seni menulis Al-qur'an, dibuat nama sendiri atau Asma Allah pada gambar atau foto pribadi yang bukan untuk Riya, keindahan desain gambar kaligrafi yang bertuliskan lafadz Arab semoga menambah cinta menulis huruf Arab Al-quran dengan teknologi.

Semoga kita semua mendapat berkah apalagi jika yang ditulis itu Nama-nama Allah atau Ayat Al-Qur'an Aamiin!






1 komentar untuk "Cara Membuat Kaligrafi Arab 3D di Gambar dengan Android"

  1. hampir ramadan, pasti ramai yang akan buat seperti ini kan?

    BalasHapus